Karanganyar- (MAN 1 Karanganyar) Psikotes merupakan serangkaian tes yang dilakukan oleh Psikolog (profesional) atas permintaan klien (individu atau organisasi) untuk memberikan gambaran utuh tentang aspek-aspek psikologis seseorang sesuai dengan kebutuhan dan keperluan klien. Tes tersebut diberikan sebagai alat atau sarana bagi Psikolog untuk dapat memahami secara utuh aspek-aspek psikologis individu agar dapat memberikan gambaran (profile psikogram) setiap individu yang mengikuti tes tersebut. Keseluruhan proses tes tersebut dilakukan sesuai dengan standar pelayanan kode etik psikolog. Psikotes sebenarnya bukan ujian, karena itu tidak benar kalau dikatakan tidak lulus ujian psikotes; karena yang dilakukan oleh Psikolog adalah meminta respon atas pernyataan/pertanyaan yang diberikan kepada individu sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya orang yang bersangkutan.

Bertempat di MAN 1 Karanganyar sebanyak 432 peserta didik baru MAN 1 Karanganyar yang dinyatakan lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengikuti tes psikologi yang diadakan MAN 1 Karanganyar yang bekerja sam adengan Cindo Consulting mengdadakan tes psikologi untuk mengetahui kecerdasan dan kemampuan khusus yang dimiliki siswa baru tahun ajaran 2022/2023 MAN 1 Karanganyar.

Penyelenggara tes psikologi yang dilaksanakan Cindo Consulting yang diadakan pada tanggal 6 Juli 2022 di ikuti seluruh peserta kelas X (Sepuluh) yang telah dinyatakan lolos sebagai siswa MAN 1 Karanganyar, siswa yang mengikuti mengikuti tes psikologi  yang sangat ketat, mulai dari tes akademik yang seluruh soalnya menggunakan bahasa Inggris (IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris), tes psikologi dan yang lainnya.

Dengan dilakukan tes psikologi ini dapat membantu siswa menemukan pemecahan masalah, selain itu Psikotes dapat membantu untuk mengetahui jenis konsultasi yang tepat yang akan diberikan kepada klien (siswa).

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30