28 Januari 2022— Man 1 Karanganyar melaksanakan kegiatan Dharma Wanita dimana pertemuan ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi  para istri-istri pegawai negeri Man 1 Karanganyar. Diawali  dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Dharma Wanita.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua Dharma Wanita Man 1 Karanganyar oleh Ibu Dra. Sri Surani, beliau berpesan kepada para anggota Dharma wanita “Ibu itu harus punya prinsip anggun, kecekatan, dan mempesona di tempat yang seharusnya,” yang dimana maksudnya adalah para ibu bisa memposisikan diri dengan baik saat dimana pun contohnya, menggunakan baju yang bagus ketika bertemu dengan tamu dan bisa terlihat anggun, bukannya menggunakan baju daster. Yang kedua adalah cekatan contohnya, di dapur bisa meluangkan waktunya untuk menyediakan masakan yang sangat disukai oleh suami dan anak-anak. Yang ketiga terlihat mempesona ketika didepan suami.

 Sambutan berikutnya oleh Pembina Dharma Wanita Dra. Lanjar Utami, M.Pd. Jaman terus bergilir dan sekarang kita ada di zaman teknologi modern metaverse, dalam setiap Jaman apalagi era sekarang, ibu itu harus kuat, kokoh, dan tahan banting dalam segala aspek karena ibu berperan sebagai pilar bagi keluarganya, agar pilar tersebut bisa kokoh tentunya dengan mempertahankan akidahnya, agar pilar yang menopang keluarganya tak runtuh. Ibu mempunyai garda terkuat maka akidah pun harus kuat. Beliau berharap kegiatan Dharma Wanita ini bisa membentuk jaringan kekuatan silaturahmi yang bisa memberikan energi positif.

Suasana makin ramai ketika para anggota Dharma wanita berseru untuk menyuarakan yel-yel “DWP Man 1 Karanganyar” “CANTIK” kata cantik mempunyai kepanjangan dari Cerdas Amanah Ngangenin Terampil Inspiratif dan Kreatif. Lewat yel-yel tersebut memang benar ibu-ibu Dharma Wanita telah mempraktikkan dalam kehidupan, contohnya ada bazar yang disediakan, banyak varian makanan yang tersedia, yang bisa mendukung kreativitas mereka.

 Tentunya kegiatan Dharma Wanita tak lepas dari estimasi dana. Nah estimasi dana ini di beritahukan oleh Seksi ekonomi Ibu Laela Astuti. Serta laporan keuangan dari serangkaian guliran kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan, oleh Bidang keuangan Ibu Eko.

 Sampailah dimana acara inti ini dimulai yang disampaikan bidang pendidikan dan pemateri Ibu Ninik, Ibu Faiz, Ibu Mayla, Ibu Imroatun sakurina. Materi tersebut mengenai pelatihan tentang tata cara bagaimana mengurus jenazah.

Acara tersebut semakin meriah dengan diselingi gelak tawa dan ketika para anggota Dharma Wanita mempraktikkan langsung cara mengurus jenazah dengan cara berkerumun di meja yang telah disiapkan dengan diletakkannya jenazah.

MAN1Karanganyar@melvin_jurnalistikteam

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30