KARANGANYAR – MAN 1 Karanganyar menggelar acara parenting dalam tema “Mencetak Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Sinergi Madrasah dengan Keluarga” di Lapangan Utara MAN 1 Karanganyar Kampus II Lalung . Acara ini dihadiri oleh seluruh wali siswa kelas X/XI/XII, Komite serta melibatkan seluruh GTK MAN 1 Karanganyar.

Pada kesempatan kali ini, Drs. H. Nuri Hartono Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa dampak dari fullday bisa mengantarkan peserta didik diterima di Perguruan Tinggi Negeri seperti UNS, UGM, UNNES dan lainnya. Tahun ini MAN 1 Karanganyar membawa 179 peserta didik masuk di PTN.

“Prestasi tahun ini ada 3 yang sedang diperjuangkan siswa-siswi IMMB (Inisiator Muda Moderasi Beragama) tingkat Nasional mewakili masyarakat Karanganyar.” Ungkap Drs. Nuri Hartono, Kepala Madrasah. Beliau menjelaskan jika lolos di tahap Nasional maka akan maju ke tingkat Regional, dan jika lolos di tingkat Regional akan maju ke tingkat Internasional.

Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang ditugasi untuk zakat infaq dan shodaqoh, baznas diberikan wewenang untuk membentuk UPZ. Telah terbentuk UPZ MAN 1 Karanganyar pada tanggal 22 Agustus 2024, dengan anggota 9 orang sebagai perpanjangan dari Baznas Karanganyar yang akan membantu Baznas untuk mengumpulkan zakat, shodaqoh, dan infaq dari bapak atau ibu. Setelah uang terkumpul akan diserahkan kepada Baznas. Apabila akan dipergunakan untuk pembangunan maka akan dikembalikan ke UPZ MAN 1 Karanganyar.
Ketua Baznas, Dr. H. Khafindi, M.Ag. mengatakan “Siapapun yang bekerja sama untuk membangun masjid, maka Allah akan membuatkan istana di surga.” Beliau juga mengajak semua untuk terlibat dalam pembangunan masjid Al Barru di MAN 1 Karanganyar Kampus 2.

Dalam tausiyah ustadz Zainal Arifin, M.PdI, MA menjelaskan bahwa kita harus mencetak generasi berakhlakul karimah melalui sinergi Madrasah dengan keluarga. Mendidik anak adalah tanggung jawab kita semua, baik orang tua maupun Madrasah. MAN 1 Karanganyar merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan yang menawarkan nilai plus dengan berbagai program seperti boarding, ketrampilan, dan full day. Pembangunan masjid Al Barru sebagai bentuk nyata Madrasah dalam memberikan fasilitas penunjang keagamaan MAN 1 Karanganyar, sehingga dimohon bapak ibu wali murid untuk mendukung dengan memberikan bantuan baik berupa moral maupun finansial.

Tidak hanya itu, Ketua Komite Dr. KH. Badaruddin, M.Ag. menegaskan bahwa tidak ada kenaikan biaya dana partisipasi (SPP). Beliau berharap semua dapat memberikan kontribusinya untuk pembangunan masjid Al barru. Ucapan terima kasih kepada wali murid yang telah menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk hadir dalam pertemuan ini. Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Drs. Nur Husaini, M.Pd.(31/08) LA&ATK_jurnalist.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30