Karanganyar (26/06/024). Asessmen kompentensi guru merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan dan wajib diikuti oleh  guru yang materi pelajarannya terpanggil di simpatika. Tes ini untuk mengukur kemampuan guru yang masih aktif atau belum purna. Sejauh mana kemampuan guru dalam menguasai  materi untuk disampaikan di kelas, dengan metode apa , kapan harus disampaikan dan tentunya harus menyesuaikan kondisi anak. Supaya apa yang disampaikan guru, anak dapat menerima dan paham yang tentunya mendapatkan respon dari anak didik .Respon ini dapat berbentuk tindakan maupun nilai ulangan.yang akhirnya dapat bermanfaat untuk kehidupan anak dikemudian hari setelah lulus nanti. Dengan  kata lain AKG merupakan penilaian kompentensi guru yang dilakukan untuk mengetahui tingkat penguasaan materi dan pedagogik guru. Asesmen Kompetisi Guru (AKG) tersebut Diikuti oleh seluruh ASN Guru, Pengawas, Kepala Madrasah tingkat RA, MI, MTs, dan MA seluruh Indonesia. Guna melancarkan AKG ini, dibentuk Tim Panitia yang terdiri dari penanggung jawab, Sekretaris dan Anggota. Anggota sendiri terdiri dari penanggung jawab ruang, Proktor, dan teknisi.

Kabupaten Karanganyar tentu ikut dalam kegiatan ini. Diikuti 779 Se-Kabupaten Karanganyar. MAN 1 Karanganyar ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan AKG ini yang diikuti oleh 550 orang. Berjalan selama 3 hari, kegiatan ini dimulai sejak tanggal 24 Juni –  26 Juni 2024. Untuk melaksanakan kegiatan ini, terdapat 4 ruang yang masing masing ruang memiliki penanggung jawab ruang, Proktor dan juga Teknisi.

Pelaksanaan AKG berjalan lancar dari hari pertama sampai hari ketiga, walaupun hari pertama ada kendala namun sudah dapat teratasi. Dengan diadakan kegiatan ini semoga menjadikan guru lebih profesional  dalam mengemban tugas mencerdaskan anak bangsa yang berakhlak dan lebih berkarakter, pungkas Drs. Nuri Hartono selaku Kepala Madrasah._

LA &fitriana jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30