Karanganyar_ (20/6)Peningkatan Mutu pendidikan tak henti-hentinya dicanangkan dan dilaksanakan di semua lini pendidikan. Demikian juga MAN 1 Karanganyar tetap dan harus mengadakan inovasi di semua lini termasuk didalamnya melaksanakan kurikulum merdeka.Pada acara kali ini di buka oleh Drs. Nuri Hartono selaku Kepala Madrasah . Dilanjutkan sambutan KasubagTu Kemenag Karanganyar H.M. Rusdiyanto, SE, S.Pd., M.Ap. Beliau berujar bahwa, ciptakanlah siswa berkarakter dan kecerdasan sosial. Karena saat berproses menjadi dewasa mereka sudah dipersiapkan sejak muda . Diantaranya ikut organisasi maupun bersosial sejak dini, dari situ kita sudah melihat siapa yang sukses nantinya.Acara dilanjutkan doa bersama dipimpin oleh Harto, M.Ag.

Acara inti workshop dengan pembicara Wardi, S.pd., bahwa Seorang guru atau kompetensi guru tidak bisa lepas dari kemampuan paedagogik, kepribadian,sosial dan profesional. Sedangkan pembicara kedua Dra. Sulastriningsih guru BK dari SMA 3 Solo, bahwa menjadi guru BK harus menjadi jiwa ngayomi, mendidik, merahasiakan ketika anak berkonsultasi mempunyai masalah, dan harus ramah .Modal tersebut sangatlah penting untuk dapat tersambung dengan anak-anak gen Z atau gen ‘fongo” Jangan anak selalu mengikuti keinginan dan jaman kita atau kaum “bumer” Akan tetapi kita juga harus “nyemplung” mengikuti generasi mereka. Ciptakan karakter building yang utama dan harus kita tanamkan baru ilmu.

Banyak hal yang disampaikan oleh beliau berdua mengenai sistem pendidikan, cara mendidik dan cara siswa dapat lolos diperguruan tinggi favorit yang dapat dipakai untuk dikehidupan nanti ketika bekerja dan hidup bermasyarakat. Semoga kegiatan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua baik seluruh gtk maupun siswa , semoga.

(LA_jurnalist)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30