Karanganyar  17/01/2024. Sesuai program madrasah, hari ini Rabu tanggal 17 Januari 2024 dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan GTK. Upacara bendera bertempat di halaman kampus utara dan juga selatan.

Drs. H. Nur Husaini, M.Pd.I selaku pembina upacara untuk kampus utara. Amanat yang beliau sampaikan bertema “Memanfaatkanlah waktu untuk hal-hal yang berguna”. Orang yang memanfaatkan waktunya untuk hal yang tidak berguna akan kehilangan waktu ,  ujar beliau pagi ini. Beliau juga mengatakan banyak kata – kata motivasi untuk para siswa MAN 1 Karanganyar.

Upacara ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dalam lomba jeda “MAGER” dan lomba teakwondo, selamat kepada para pemenang. Dan Tentu, petugas upacara bendera kali ini melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Sementara di Kampus 2 MAN 1 Karanganyar, bapak Iptu Sulistyawan selaku anggota polisi dari Wakapolres Karanganyar, memberikan amanat betapa pentingnya menimba ilmu baik itu untuk mengejar dunia, akhirat, maupun dunia dan akhirat. Menimba ilmu itu hanya sampai mati, setelah itu sudah tidak ada tanggungan lagi untuk mengejarnya. Sebagai generasi muda harus sadar betapa pentingnya menimba ilmu, karena generasi muda itu memegang kendali terhadap suatu bangsa. Jangan lelah dalam menuntut ilmu.

Bapak Iptu juga memberikan sosialisasi mengenai Zero Knalpot Brong, jadi anggota polusi mengunjungi sekolah – sekolah yang ada di Jawa Tengah termasuk Karanganyar untuk hunting Knalpot Brong.

Selanjutnya sosialisasi kenakalan remaja dari Bripka Koko Beni Nur Cahyo, kenakalan remaja terbagi dua faktor yaitu intern dan ekstern, salah satu contoh Kenakalan Remaja yang terjadi lingkungan adalah, menonton situs-situs dewasa yang mana hal tersebut belum sesuai umur.

Jadilah generasi yang dapat menjunjung nilai norma positif yang telah berlaku dimasyarakat, dengan mematuhinya akan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja.

MAN 1 Karanganyar _ HUMAS

Melvina & fitiana jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30