Karanganyar – Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November disetiap tahunnya. Peringatan ini menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa guru yang telah mendidik kita para siswanya. Guru yang telah mengajari dan membimbing siswa dari tidak tahu menjadi paham, dari tidak bisa menjadi mampu, dari tidak cakap menjadi terampil.

(25/11) – MAN 1 Karanganyar mengadakan upacara untuk memperingati hari guru. Menariknya yang bertugas upacara adalah bapak dan ibu guru. Mulai dari pemimpin upacara, pengibar bendera hingga pembacaan UUD 1945, dan pembaacaan doa. Semua yang bertugas adalah bapak ibu guru. Setelah pembacaan UUD ‘45 , seluruh siswa – siswi diminta untuk menyanyikan lagu hymne guru yang dipimpin  oleh ibu Nining Yuliani, S.Pd. Berikutnya dilanjutkan pembacaan amanat dari kementerian agama yang dibacakan oleh pembina upacara. Kampus Utara bapak Siwiyono, S.pd. Sedangkan kampus Selatan bapak Agus Tikto, S.pd. Isi dari amanat Kementrian Agama tersebut salah satunya Berinovasi Mendidik generasi serta menerapkan Moderasi Beragama. Setelah Menyampaikan pesan amanat dari kementerian agama, dilanjutkan menyanyikan lagu Guru Madrasah dan Mars Madrasah oleh bapak ibu guru ,kemudian dilanjutkan pembacaan doa.

Tidak sampai disitu saja, upacara kali ini dimeriahkan oleh kejutan dari tim OSIS. Mereka membuat acara persembahan kepada guru- guru tercintanya . Acara tersebut dilaksanakan setelah upacara selesai. Special Hari Guru Nasional, pada hari ini perwakilan dari OSIS memberikan tumpeng yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah pemotongan tumpeng oleh bapak dan ibu guru. Tim OSIS membacakan nominasi guru terfavorit yang sebelumnya sudah divote melalui media online oleh siswa siswi MAN 1 Karanganyar. Para guru yang menjadi pemenang nominasi tersebut lalu menempatkan diri untuk menerima penghargaan dari siswa-siswi MAN 1 Karanganyar yang diwakilkan oleh tim OSIS berupa Buket Bunga.  Adapun guru favorit kelas X, Yaitu ibu Roisya, S.Pd. kelas XI ibu Nerly, S.Pd., sedangkan kelas XII ibu Kusrini, S.Pd.  Kemudian dilanjutkan penerbangan balon oleh Tim OSIS bersama bapak ibu guru yang diiringi tepukan riuh dari para siswa siswi. Acara ini disambut dengan senyuman senang dan haru oleh bapak ibu guru.

Terima kasih bapak ibu guru, senantiasa mengajar dan membimbing Kami pada banyak kebaikan. Jasa abadi yang sangat besar ditorehkan, bak pahlawan tanpa tanda, senantiasa menebar pelita ilmu untuk generasi penerus bangsa. Engkau sebagai pelita dalam kegelapan,  engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Selamat Hari Guru.

@auliadwii@melvina_jurnalistikteeam.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30