Karanganyar – (01/01) Upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta memperkuat tali persaudaraan diantara anggota dan alumni Kelompok Bina Iman dan Takwa (KBIT), diadakan kegiatan Sarasehan dan Mabit Perdana KBIT dengan tema “Cahaya Perjuangan Menuju Kesuksesan Akhirat”. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari Sabtu, 31 Agustus hingga Ahad, 01 September 2024, bertempat di aula bawah MAN 1 Karanganyar.
Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari anggota dan alumni KBIT. Acara ini diawali dengan Mabit pada hari pertama, yang diisi dengan berbagai aktivitas rohani dan diskusi. Puncak acara dilaksanakan pada hari kedua dengan kegiatan Sarasehan, yang mengundang Radhitya Fajar F., alumni MAN 1 Karanganyar dan salah satu alumni KBIT tahun 2019.

Dalam kajian yang disampaikan, Radhitya menguraikan bahwa kesuksesan akhirat adalah pencapaian yang hakiki, yang akan diraih berdasarkan amal perbuatan selama di dunia. Beliau mengajak peserta untuk memanfaatkan waktu di dunia ini sebaik mungkin, dengan terus beramal shaleh, berdakwah, serta saling membantu dalam kebaikan. Dakwah tidak hanya dalam bentuk ceramah atau khutbah, tetapi bisa juga dalam bentuk sikap, perbuatan, dan teladan yang baik. Dengan demikian, setiap muslim memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari perjuangan besar menuju kesuksesan akhirat.

Adapun tujuan kegiatan ini diantaranya

  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di kalangan anggota dan alumni KBIT.
  2. Memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara anggota KBIT dengan para alumninya.
  3. Menyediakan ruang untuk diskusi dan berbagi ilmu pengetahuan, baik tentang agama maupun kehidupan sehari-hari.
  4. Menumbuhkan semangat dakwah di kalangan anggota KBIT agar dapat menjadi kelompok perubahan positif di masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, bagi seluruh peserta. Dengan semakin eratnya ikatan persaudaraan dan semakin kuatnya keimanan, diharapkan para peserta dapat menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan berkontribusi positif dimasyarakat.(andara&nawal_jurnalis)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30