Karanganyar_ Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal diperingatinya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana, seluruh masyarakat Indonesia pasti merayakan hari penting tersebut. Di tahun 2024 ini, usia Indonesia seusai merdeka sudah mencapai 79 tahun. Oleh karena itu, dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan makna Kemerdekaan Indonesia, MAN 1 Karanganyar mengadakan Upacara Bendera dan juga mengadakan beberapa perlombaan yang berlokasi di kampus utara.

Dalam pelaksanakan lomba, MPK sebagai penanggungjawab perlombaan ini berinovasi dalam pemilihan nama lomba. Contohnya seperti lomba memasukkan pensil kedalam botol yang dikreasi dengan nama “Lomba PenTol”.Selain itu, adapun Lomba PeCut, Balok berjalan, Estafet karet, dan lomba makan kerupuk. Lomba ini dimeriahkan oleh siswa dan penanggungjawab juga siswa. Para siswa MAN 1 Karanganyar sangat  antusias dan mendukung perayaan kali ini. Lomba  dilaksanakan satu hari sebelum hari Kemerdekaan Indonesia ini yakni Jum’at 16 Agustus 2024, selesai tepat waktu dan berjalan sangat lancar.Untuk pengumuman pemenang perlombaan diumumkan hari ini setelah dilaksanakan upacara bendera.

Upacara Bendera 17 Agustus 2024 kali ini, bertempat di kampus utara. Diikuti oleh siswa siswi kelas X serta  GTK MAN 1 Karanganyar. Triyono, S.Kom sebagai pembina upacara menyampaikan sebuah amanat berisi tentang “Kemerdekaan Indonesia, kepahlawanan dan peran generasi selanjutnya. Sebagai Generasi Indonesia gunakanlah teknologi dengan bijak sebagai salah satu upaya Indonesia Maju”. Di akhir upacara dilanjutkan pengumuman pemenang perlombaan.

Kelas XII MIPA 3, sebagai juara terbaik kelas terheboh. Selain itu, ada juga pengumuman kejuaraan yang berhasil diraih oleh siswa siswi berprestasi MAN 1 Karanganyar dalam bidang Akademik maupun non akademik. “Semoga rasa nasionalisme dalam jiwa para murid dan GTK  MAN 1 Karanganyar semakin menggema, semakin tumbuh. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79”.Pungkas Triyono, S.Kom selaku Kepala Tata Usaha

(LA&FT_jurnalist)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30