Karanganyar_(25/07) Perpustakaan Al-Falaq MAN 1 Karanganyar bekerjasama dengan Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Sumber Informasi Perpustakaan Berbasis RDA (Resource Description and Access) di MAN 1 Karanganyar.

Tim UIN Malang tiba di MAN 1 Karanganyar pukul 09.00 WIB disambut hangat oleh Kepala Madrasah bersama dengan Tim Perpustakaan Al-Falaq.

Acara seremonial dilaksanakan di Aula MAN 1 Karanganyar, Kepala MAN 1 Karanganyar Drs.H.Nuri Hartono menyabut baik kehadiran Tim dari UIN Malang, beliau optimis dengan hadirnya Tim dari UIN Malang akan membawa pengaruh baik terhadap kemajuan perpustakaan Al-Falaq.
Drs.H.Nuri Hartono juga menyampaikan sangat bermanfaat adanya Simbiosis berjenjang dalam Kementerian Agama diantaranya saat PTKIN memberikan pencerahan terhadap Madrasah Aliyah.

Sambutan dari UIN Malang disampaikan oleh Bapak Dedy Dwi Putra, M.Hum.
Aktualisasi Tridharma mengenai

  1. Pengajaran
  2. Penelitian
  3. Pengabdian

Sedangkan RDA adalah salah satu Program Manajemen Pengelolaan Sumber Informasi Perpustakaan menjalin silaturrahmi dengan Madrasah – Madrasah untuk memberikan kemanfaatan dibidang Perpustakaan

Perpustakaan selain merupakan salah satu indikator dalam penyelenggaraan Pendidikan, tetapi pada dasarnya Perpustakaan adalah pusat peradaban dunia pendidikan.
Dedy Dwi Putra, M.Hum merasa bahagia bisa bersilaturahmi di MAN 1 Karanganyar, tuturnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang di pimpinan oleh Nashlul Umammiel Muttaqin, S.Pd. Acara lebih hangat dengan Foto bersama sebelum kegiatan pelatihan dilanjutkan di Perpustakaan Al-Falaq MAN 1 Karanganyar.

Kepala Perpustakaan
Drs.Hadi Santoso

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30