Sebagai bagian dari pertanggungjawaban Kepala Madrasah, Sabtu (6/7). Drs. Nuri Hartono memimpin langsung Rapat Akhir Tahun Pelajaran 2023/2024
Rapat diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah.
Seluruh kegiatan madrasah pada Tahun Pelajaran 2023/2024 berjalan dengan lancar dan sukses, adapun beberapa hal harus dievaluasi untuk pembenahan ke depan.
“Jumlah lulusan tahun ini yang masuk ke Perguruan Tinggi negeri mengalami pengingkatan yaitu 102 siswa. Selain itu juga jumlah peserta didik yang masuk madrasah pada PPDM Tahun Pelajaran 2024/2025 yakni 180 siswa kelas reguler, 153 siswa keterampilan, dan 14 siswa boarding. Maka dari itu untuk kita sebagai pendidik harus tetap bisa menjaga kestabilan performa kita dalam menjalankan roda pendidikan ini dengan menghasilkan output peserta didik yang tetap berkualitas.” Pungkas Nuri

Selanjutnya penyampaian sambutan dari Ketua Komite MAN 1 Karanganyar, Dr. Badaruddin, M.Ag. Dalam sambutannya Baddarudin banyak berpesan kepada seluruh civitas MAN 1 Karanganyar untuk tetap menjaga kondusifitas lingkungan kerja yang sudah baik ini.
Berikutnya Laporan Akhir Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dimoderatori oleh Nashlul Umamil, S.Pd. dalam kesempatannya Nashlul menyampaikan beberapa poin penting dalam seluruh kegiatan yang sudah berjalan dengan baik selama satu tahun pelajaran ini.
Pelaporan Evaluasi Program Kerja disampaikan satu per satu mulai dari Kehumasan, Kurikulum, dan Kesiswaan.
Kehumasan sendiri yang dipimpin langsung oleh Nashlul Umamil, S.Pd. menyampaikan beberapa kegiatan yang sukses terselenggara, diantaranya rapat dinas, pengajian keluarga, kunjungan studi tiru, akhirussanah, penghargaan guru dan siswa berprestasi, dan promosi madrasah di berbagai kanal media yang sudah dimiliki.

Kemudian Agus Fuadi, M.Pd. selaku bagian Wakil Kurikulum menyampaikan laporannya yang berkaitan dengan penggunaan kurikulum di kelas X sampai kelas XII, di mana untuk kelas X sudah menggunakan Kurikulum Merdeka sedang kelas XI dan XII masih menggunakan Kurikulum 2013. Waka Kesiswaan yakni Budi Widyo, S.Pd. menuturkan jika kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan baik di kampus selatan maupun utara berjalan dengan baik. Disambung dengan pemaparan oleh M. Saefuddin Zuhri, S.E. selaku Waka Sarpras menjelaskan selama satu tahun pelajaran sudah menyelelesaikannya dengan baik, diantaranya pengecatan ruang, memperbaiki bagian-bagian yang sudah mulai rusak sampai menambah lokal untuk kantin sekolah.

Setelah itu berikutnya bagian Ketatausahaan yang dipaparkan oleh Triyono, S.Kom. tentang terlaksananya program di bidangnya. Secara berurutan bidang Keagamaan dan Litbang juga menyampaikan laporannya masing-masing, di mana keduanya sama-sama sudah melaksanakan seluruh programnya dengan baik selama satu tahun ini.Semoga MAN 1 Karanganyar menjadi madrasah yang menciptakan siswa berkarakter dan mendunia, Pungkas Kusrini ketua LitBang.

MAN 1 Karanganyar_HUMAS

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30