Sambutan Kepala Madrasah Drs.Nuri Hartono

Karanganyar, 2/02/2024- Dalam rangka menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), MAN 1 Karanganyar menggelar pengajian dan  doa sukses yang diisi dengan kegiatan bermakna. Di Kampus utara acara diawali dengan sholat dhuha bersama. Sedangkan di Kampus Selatan acara dimulai dengan penampilan grup Hadroh MAN 1 Karanganyar, menciptakan suasana penuh kehidmatan. Dilanjutkan pembukaan dan sambutan. oleh kepala tata usaha Triyono, S.Kom, di kampus utara dan kepala MAN 1 Karanganyar Drs. Nuri Hartono di kampus selatan.

Pembacaan surat Al-Waqiah (ayat 1-20), Al-Ikhlas, dan An-Nas yang di pandu oleh beberapa siswa-siswi MAN 1 Karanganyar menjadi bagian selanjutnya dalam rundown kegiatan. Hal ini bertujuan memperkuat spiritualitas peserta didik baru.

Dalam kajian Bapak Kamad Nuri Hartono memberikan pengajian mengenai manfaat masuk ke Lembaga Kementerian Agama (Kemenag) untuk mendapatkan lebih banyak pelajaran agama selama 10 jam, memberikan landasan kuat bagi pendidikan spiritual.

Dilanjutkan Kultum dari siswi Kelas XI IPS 3, Kamelia di Kampus Selatan , mengangkat tema “Menimba Ilmu Harus Menempuh 6 Syarat”. Kultum ini membahas pentingnya kecerdasan, semangat, kesabaran, petunjuk guru, biaya/modal, dan waktu yang panjang dalam mengejar ilmu. Sedangkan kultum dari siswa kelas XI MIPA 2, Sandhito , mengangkat tema “Ilmu & adab”. Kata ilmu, berasal dari serapan bahasa Arab yaitu ‘alama yang berarti pengetahuan. Sedangkan adab adalah menerapkan akhlak-akhlak yang mulia.

Kemudian dilanjutkan Pengajian inti oleh ustadz Muh. Tavib di kampus utara, dan ustadz Toha Mahsun di kampus selatan  dan doa sukses PPDB dipimpin oleh bapak Harto dan bapak Muhammad zuhri , dengan harapan mendapatkan calon murid yang berakhlak dan berintegritas.

MAN 1 Karanganyar _HUMAS

Melvina Rahma & Aulia Dwi – jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829