Karanganyar, 17 Februari, 2024- MAN 1 Karanganyar baru-baru ini mengadakan kompetisi tingkat SMP se-kabupaten yang diikuti dengan antusias oleh berbagai sekolah di wilayah tersebut. Acara tersebut, yang bertujuan untuk membina keterampilan akademis dan linguistik di kalangan siswa, menampilkan berbagai jenis kompetisi yang meliputi berbagai mata pelajaran dan bahasa.

Acara dimulai dengan seremoni pembukaan yang penuh semangat yang dipimpin oleh ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah), Rifa, dan Rafi sebagai pembawa acara. Para hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan khidmat dan mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran. Syafira kemudian memukau penonton dengan puisi yang penuh makna, diikuti oleh doa yang dipimpin oleh Pak Hafidz untuk memberkati jalannya acara.

•Tempat dan Format Kompetisi:

– Lomba Bahasa Arab: Diadakan di ruang Dipf 1, kompetisi ini menguji kecakapan siswa dalam bahasa Arab.

– Lomba Bahasa Inggris: Berlangsung di ruang desain busana, siswa menampilkan kecakapan bahasa Inggris mereka.

– Kompetisi Cerdas Cermat: Dilakukan di ruang Dipf 2, kompetisi ini terdiri dari dua babak: penyisihan dan final. Tim-tim terdiri dari tiga anggota yang harus menjawab 80 soal seputar ilmu pengetahuan, studi sosial, matematika, dan studi agama dalam waktu 60 menit yang ketat.

– Lomba Puisi Bahasa Indonesia: Diselenggarakan di aula SBSN, peserta menampilkan kreativitas dan keahlian linguistik mereka melalui puisi dalam bahasa Indonesia.

•Sorotan Kompetisi:

– Kompetisi Cerdas Cermat: Tim-tim menunjukkan pemikiran cepat dan pengetahuan mereka dalam berbagai mata pelajaran, mendapatkan poin untuk jawaban yang benar sementara menghadapi potongan poin untuk jawaban yang salah. Acara ini diawasi secara ketat oleh panitia penyelenggara, memastikan keadilan dan kepatuhan terhadap aturan.

– Lomba Puisi: Diadakan dalam suasana megah aula SBSN, siswa memukau penonton dengan ekspresi emosional dan bait-bait puisi mereka yang elok dalam bahasa Indonesia.

•Kompetisi Pidato Bahasa

– Lomba Pidato Bahasa Arab: Tiga belas peserta dari berbagai sekolah menyampaikan pidato bersemangat dalam bahasa Arab, memamerkan keterampilan linguistik dan oratoris mereka di lantai tiga.

– Lomba Pidato Bahasa Inggris: Delapan belas peserta tampil di lantai dua, menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris dengan gaya yang beragam. Selain itu, para peserta diuji untuk memahami dan menyebutkan arti dari sebuah kata tertentu, menguji baik pengucapan maupun pemahaman mereka.

Kompetisi ini tidak hanya memberikan platform bagi siswa untuk memamerkan bakat akademis dan linguistik mereka, tetapi juga mendorong persaudaraan dan sportivitas di antara para peserta. MAN 1 Karanganyar bangga atas pembinaan pengembangan holistik dan keunggulan akademis di antara siswanya, dan acara-acara seperti ini menjadi bukti komitmen sekolah terhadap pendidikan dan pengayaan ekstrakurikuler.

MAN 1 Karanganyar – HUMAS

LA & melvina – jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930