Karanganyar – (25/11) Guru memegang peran penting dalam dunia pendidikan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka dari itu, setiap tanggal 25 November di peringati Hari Guru Nasional sebagai bentuk apresiasi terhadap guru yang telah berjuang dan berjasa. MAN 1 Karanganyar, tentu ikut serta dalam memeriahkan hari guru dimulai dari upacara di kampus utara dan selatan yang diikuti oleh seluruh civitas GTK beserta siswa . Drs Nuri Hartono selaku pembina upacara kampus utara menyampaikan perihal jasa seorang guru. dalam mencerdaskan generasi berikutnya. Beliau juga menyampaikan amanat dari menteri pendidikan Indonesia. Beberapa lagu nasional yang dibawa oleh kelompok paduan suara Dwija Suara berhasil membuat suasana menjadi menyejukkan dengan sentuhan hangatnya.

Acara selanjutnya adalah pembacaan puisi yang bertema  guru dari salah satu siswi MAN 1 Karanganyar dengan penghayatan yang sangat. Adapun persembahan dari Paskib, MPK dan OSIS MAN 1 Karanganyar membuat kagum ,i takjub dan bangga. Gelak senyum ceria juga timbul di wajah para guru MAN 1 Karanganyar. “tumpengan” sebagai ciri khas acara ini dimana potongan awalan dipotong oleh Ketua Osis Man 1 Karanganyar yakni, Arifah Salma. Pelepasan balon, pengumuman hasil voting siswa terkait “best teacher” juga memeriahkan acara kali ini.

Agus Sutikto, S.Pd. selaku pembina upacara di kampus selatan menyampaikan pesan dari Menteri Agama RI, cuplikannya “Guru adalah profesi yang agung dan bermartabat, apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru guru di Indonesia.” Prosesi upacara dan perayaan hari guru kampus Utara dan kampus selatan MAN 1 Karanganyar sama-sama sangat meriah, organisasi MAN 1 Karanganyar saling gotong royong merayakan acara hari guru nasional, guna membuat pengalaman yang benar-benar berkesan dan tak akan pernah terlupakan.

Hari ini adalah kesempatan kita untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada para guru yang kita sayangi. Semoga Hari Guru ini menjadi momen yang penuh berkah bagi semua guru. Semoga setiap langkah yang Bapak Ibu Guru ambil dalam memberikan ilmu dan cinta kasih kepada siswa-siswi, akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda. Selaku murid kita merasa beruntung memiliki Bapak Ibu Guru yang dapat menjadi panutan, dan teman dalam perjalanan pendidikan ini.

Selamat Hari Guru, Bapak Ibu Guru,  Semoga segala pengabdian bapak ibu guru menjadi bekal cahaya di setiap harapan dan mimpi siswa-siswi MAN 1 Karanganyar. Terimakasih atas segalanya.

MAN 1 Karanganyar _ HUMAS

LA, Melvin & fitriana _ jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829