Karanganyar – (18/11/2023)Upacara hari jadi kabupaten Karanganyar dilaksanakan dengan khidmat, upacara ini sebagai bentuk rasa syukur dan juga dukungan oleh warga MAN 1 Karanganyar. Kabupaten Karangvondutchmutzen borsalamilanesa scarpeovye aguilas cibae?as jersey diego-dalla-palma loevenichhutkaufen motagua jersey lamilanesaborse loevenichhut cainsmooredonna diego-dalla-palma cainsmooredonna ovyescarpe motagua jersey 24bottlesanyar sudah berdiri selama 106 tahun lamanya.

MAN  1 Karanganyar telah “kerawuhan” dua sosok panutan anak negeri dari  kepolisian dari Polsek Karanganyar yakni bapak Suparjo selaku wakapolsek Karanganyar sebagai pembina di kampus Utara . Sedangkan bapak Koko Beni Nur Cahyo berpangkat Bripka sebagai pembina di kampus Selatan. Kedua tokoh panutan  tersebut memaparkan materi buliying dan berita hoax atau informasi palsu.

Pembullyan marak terjadi, bahkan sudah merambah di lingkungan Sekolah Dasar ( SD). Perlunya edukasi tentang pembullan,  supaya keluarga besar MAN 1 Karanganyar sadar terhadap dampak dari pembullyan, pembullyan ada dua macam yaitu, bully verbal dan bully fisik. Dua macam pembullyan tersebut memiliki banyak dampak negatif salah satunya membuat korban merasa tidak percaya diri, “Jika di MAN 1 Karanganyar ada yang mengalami pembullyan bisa langsung melaporkan ke polsek Kami”Tuturnya.

Dilanjutkan pemaparan berita hoax, Beliau memberi tips kepada kita supaya paham ,  bahwa berita atau informasi tersebut bohong atau palsu. Setiap warga MAN 1 Karanganyar harus bisa “sharing” sehingga kita paham dan agar dapat  menjadi masyarakat yang cerdas dan cermat. Karena generasi muda sekarang akan menjadi penerus bangsa, “kondisi suatu bangsa di masa depan akan bisa ditebak dari melihat kondisi generasi sekarang ” ujarnya.

Selamat hari jadi kabupaten Karanganyar yang ke 106 dengan slogannya Karanganyar maju dan mantap, tentunya hal ini terdapat harapan besar untuk seluruh masyarakat di kabupaten Karanganyar , suapaya bisa membangun peradaban sesuai zaman dan juga masyarakat yang sejahtera hidupnya.

Setelah selesai upacara pada kampus Utara petugas mengumumkan kejuaraan lomba Joko Songo yang diadakan kwarcab yang telah diraih oleh Ambalan SNAK MAN 1 Karanganyar. Kejuaraan yang telah diraih yakni lomba duta Pramuka putri juara harapan 2, juara 3 duta pramuka putra, harapan 1 lomba administrasi putra, napak tilas putri harapan 2. Dirgahayu Kabupaten Karanganyar, jayalah generasi muda penerus negeri , berbekalah akhlak mulia niscaya .Semoga .

MAN 1 Karanganyar _ HUMAS

LA, aulia & melvina _ jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30