MAN 1 Karanganyar –  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, Drs. H.A.Saifulloh, M.Ag. dalam sambutannya pada kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MAN 1 Karanganyar memberi apresiasi yang sangat baik. Hal ini disampaikan setelah menyaksikan penyambutan dengan menampilkan kreatifitas siswa dengan berbagai juara yang sudah diraih.

Drs. H.A.Saifulloh, M.Ag. menyampaikan bahwa,”Penilaian Kepala Madrasah menjadi aman dan baik tampak dari kekompakan seluruh warga madrasah dan pemenuhan dokumen bukti fisik, yang nantinya dipertanggung jawabkan oleh kekompakan panitia saat desk evaluasi dokumen”.

Pada Kesempatan PKKM ini tim penilai juga akan mengadakan kunjungan Observasi semua sarana Prasarana di madrasah, melakukan wawancara dengan semua warga madrasah yang antara lain guru, karyawan, siswa, dan komite madrasah.

Drs. H.A.Saifulloh, M.Ag. menambahkan,”salah satu tugas kepala madrasah adalah bagaimana meningkatkan kualitas guru MAN 1 Karanganyar. Dengan prasarana digital, maka perlu diberikan bekal etika berdigital baik kepada guru dan siswa diperlukan juga pelatihan-pelatihan bagi guru untuk pembelajaran berbasis IT

Hal yang perlu didorong saat ini adalah menggiatkan Moderasi beragama, “ungkap Drs. H.A.Saifulloh, M.Ag. “Tampilan kolaborasi tari Nusantara tadi ketika penyambutan salah satu contoh penerapan moderasi beragama juga. Misalkan lagi desain kelas nuansa kerajaan-kerajaan di nusantara itu juga akan lebih menarik,”imbuh beliau.

Diakhir sambutan Drs. H.A.Saifulloh, M.Ag. berpesan,” penanaman pendidikan anti korupsi disiapkan dalam penanaman mental karakter peserta didik. Indikator-indikator pemantapan karakter yang antara lain Tadarus, Dhuha, Salam, Doa, dan amal sholeh lainnya,”tegas beliau.

MAN 1 Karanganyar (HUMAS)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30