Pendidikan Kesehatan Dismenoria/ nyeri Haid pada remaja putri
Dalam Rangka Pengabdian Dosen STIKes Mitra Husada Karanganyar bekerjasama dengan MAN 1 Karanganyar

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – dibuka dengan basmalah oleh pemandu acara kegiatan pengabdian dosen STIKes Mitra Husada bekerjasama dengan MAN 1 Karanganyar dimulai dengan pemaparan materi mengenai dismenoria atau nyeri haid oleh ibu Mutik Mahmudah, SST, M.Kes, bersama tim yang juga merupakan dosen STIKes Mitra Husada dengan dihadiri oleh 59 siswi MAN 1 Karanganyar yang semua merupakan kelas XII dari berbagai jurusan. Antusiasme siswa tampak dari interaksi yang muncul kegiatan tersebut. Beberapa pertanyaan-pertanyaan yang digali dari pengalaman pribadi muncul untuk menemukan permasalahan yang dialami siswa. Tak lupa STIKes Mitra Husada membagikan doorprize bagi siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya kepala madrasah, Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menyambut baik kegiatan yang dilakukan STIKes Mitra Husada tersebut. Berdasar proposal dan permohonan ijin pengabdian masyarakat nomor 102/033/STIKes-MHK/LPPM/III/2022, yang mana mengacu pada MoU yang telah disepakati sebelumnya Dr. Lanjar Utami, M.Pd. berharap pengembangan kerjasama bisa ditingkatkan dari kedua belah pihak yang saling menguntungkan. “Banyak hal dan ruang yang bisa diisi dengan kerjasama dua lembaga ini,” tutur Lanjar Utami menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, sebagai bentuk kerjasama dengan MAN 1 Karanganyar dilakukan tes kesehatan berupa cek gula darah dan asam urat, hal ini disambut baik oleh guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Karanganyar dengan mendaftar dan mengantri untuk pemeriksaan. Dalam antrianannya Ibu Kepala Madrasah menyampaikan rasa terimakasih kepada STIKes Mitra Husada atas perhatiannya, “untuk mencetak siswa yang maju diperlukan guru yang sehat jasmani dan rohani,” tutur Lanjar Utami. (ASZ – Humas)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30