Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Madrasah Aliyah Negeri 1 Karanganyar menggelar Ujian Madrasah Berbasis Android (UMBA) bagi siswa kelas XII (dua belas) tahun pelajaran 2021/2022. Ujian tersebut dilaksanakan di ruang kelas MAN 1 Karanganyar kampus 1 yang terletak di Jalan Ngalian Nomor 4 Karanganyar. Kegiatan UMBA tersebut berlangsung dari tanggal 21 sd 29 Maret 2022, dengan menempati 24 ruangan, dimana setiap ruangan terdiri dari rata-rata 18 sd 20 siswa.

Ketua panitia Siwiyono, S.Pd. menjelaskan bahwa pelaksanaan UMBA berjalan dengan lancar dan aman. Kendala sedikit tentang sulitnya signal, perbedaan kecepatan akses, dan lemahnya perangkat individu adalah hala yang biasa dan dapat terartasi dengan baik melalui kesigapan tim IT, proktor, teknisi, pengawas dan seluruh panitia, tandasnya. Alhamdulillah kendala-kendala tersebut sudah diantisipasi sejak awal, sebab kami sudah membagi tugas bersama panitia untuk mengani hal ini, imbuhnya.

Salah satu proktor MAN 1 Karanganyar, Naslul Umamil Mutaqin, S.Pd. menjelaskan bahwa UMBA kali ini sudah dipersiapkannya dengan berbagai antisipasi termasuk penggunaan exambrowser untuk mencegah anak dari berbuat curang selama ujian. Dia menambahkan bahwa hal yang wajar bila UMBA memiliki kelbihan dan kelemahan. Kita sudah semaksimal mungkin mengikuti digitalisasi Pendidikan semoga semakin lama semakin baik, pungkasnya.

Sementara itu, kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd. semangat memantau para siswa yang melakukan sholat dhuha dan doa bersama yang dipandu oleh koordinator Keagamaan Harto, M.PdI di masjid dan aula yang dilakukan setiap hari. Pendampingan dan pemberian motivasi bagi para pengawas serta para panitia juga dilakuknnya dalam briefing setiap hari di ruang Teachers Professional development Room (TPDR). Ujina kali ini berbeda dengan tahun yang lalu, bahwa tahun ini Ujian semua dilakukan secara offline tatap muka di madrasah dengan tetap menjaga protocol kesehatan (HA)

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30