Karanganyar – Pembinaan dan Penendatanganan Prasasti Gedung balai nikah dan masnasik haji sumber dana SBSN tahun 2021 se-Jawa Tengah dilaksanakan pada hari selasa (08/02/2022) di MTsN 1 Kota Semarang. Dalam acara ini merupakan bentuk peresmian Penerima dana SBSN se-Jawa Tengah yang meliputi MI,MTs,MA,Gedung Balai Nikah dan Gedung Manasik Haji. Sebanyak dua puluh Sembilan madrasah mendapatkan bantuan dana SBSN 2021. Acara ini dimulai pukul 08.00-11.00 WIB, pada acara peresmian kali ini juga turut hadir mentri agama RI, kanwil Kemenag Prov.Jateng,walikota semarang, direktur KSKK Kemenag RI, kasubdit KSKK kemenag Ri, Kabid Kanwil Kemenag Jateng, kankemenag se-jateng, kamad penerima dana SBSN 2021 se-Jateng, kepala KUA penerima dana SBSN 2021 se-jateng dan beberapa tamu undangan.

Peresmian Gedung SBSN se-Jateng ini diresmikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ditandai dengan tombol sirene (touch screen) dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Menteri Agama dalam sambutannya menyampaikan bahwa kali ini ada peresmian gedung SBSN dan di kemudian hari akan ada peresmian gedung SBSN lagi di Jawa Tengah. Madrasah hendaknya “bersalin rupa”, artinya madrasah yang dulu dipandang kuno sekarang harus moderat. Madrasah bukan sebagai alternatif tetapi sebagai pilihan utama destinasi pendidikan.Juga akan diadakan perbaikan-perbaikan untuk KUA. Sekarang kemenag juga mulai membangun asrama haji. Bersama Pemkot Semarang, kemenag akan selalu membangun Jawa Tengah. Semua ini bukan untuk Pemkot Semarang atau kemenag saja tetapi untuk Negara Republik Indonesia tercinta. Sebisa mungkin wajah Kemenag dirubah dari kementerian yang tidak dilirik orang menjadi kementerian yang diperebutkan orang.

Setelah sambutan dan pengarahan dari mentri agama, Kepala Kanwil Kemenag Prov.Jawa Tengah Mustain Ahmad menyampaikan bahwa kehadiran menteri agama di Jawa Tengah (MTs Negeri 1 Kota Semarang) merupakan kebanggaan dan kemuliaan bagi kita semua. Dalam pelaksanaan bantuan gedung SBSN 2021 ini telah dilaksanakan oleh kepala madrasah dan kepala KUA penerima anggaran dana SBSN se-Jawa Tengah tahun 2021 dengan sebaik-baiknya. Tetapi ada tanggung jawab yang lebih besar setelah itu. Oleh karena itu, mohon arahan dan bimbingan dari Gus Menteri agar dalam melaksanakan tugas selanjutnya dapat berjalan dengan baik sehingga terwujud 3 (tiga) jargon sukses Kanwil Jateng, yaitu sukses fisik, sukses administrasi , dan sukses sosial.

Suksesnya pelaksanaan peresmian penerima anggaran SBSN tahun 2021 diakhiri dengan kunjungan bapak Menteri ke masing-masing stand untuk melihat kreasi dari masing-masing madrasah,kua dan Gedung manasik, ada yang berfoto ceria Bersama  bapak Menteri.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30