KARANGANYAR – MAN 1 Karanganyar melaksanakan rapat dinas bulan Oktober 2024 pada Rabu, (09/10/2024) di gedung Multimedia Lantai 3.

Rapat kali ini dibuka dengan kultum yang disampaikan oleh Choirul Anwar, M. Pd yang menerangkan bahwa setiap anak dilahirkan di atas fitrah suci kedua orang tuanya. Bagaimana tetap membingkai anak-anak dalam akidah Islamiyah. Hal ini sama halnya dengan bagaimana MAN 1 Karanganyar menjadi madrasah para juara. Bagaimana madrasah dapat menggali, menemukan dan mengembangkan potensi yang ada pada setiap individu. Ilmu pedagogik merupakan ilmu yang mempelajari tentang pendidikan, termasuk metode, praktik, dan cara mengajar anak-anak. Pendekatan pedagogik profesi yang membedakan dengan profesi lain bisa kita kembangkan.

Kepala MAN 1 Karanganyar, Drs. Nuri Hartono mengatakan bahwa semua manusia ini memiliki fitrah agama.  Dalam rapat kali ini, beliau membahas beberapa poin penting :

  1. Program dengan Komite dan orang tua sepakat akan membangun masjid. Kesepakatan kita, Komite, dan orang tua.
  2. Kekompakan kedisiplinan. Ada beberapa hal yang menjadikan kedisiplinan siswa yang merupakan pondasi adalah paedagogik berakhlak.Kantin sudah bisa melayani siswa .

“Orang nunjuk jari itu yang mengarah ke orang lain satu jari, sedangkan yang menunjuk ke kita sendiri 4 jari.”Untuk itu salinglah menopang saling teposeliro tidak ada yang salah yang afa saling kerja sama dan melengkapi terangnya.” Kita akan dilihat oleh orang banyak. Prestasi kita banyak tetapi kalau tidak memberikan informasi itu ke masyarakat, maka masyarakat tidak akan tahu. Jadi web maupun media online lain harus hidup.

Nashlul Umamil M, S. Pd menambahkan bahwa kita harus menyamakan persepsi, apa yang menjadi tugas dari guru pendamping. Kartu infaq menjadi solusi. Guru pendamping tugasnya mencarikan solusi. M. Agus Fuadi, M. Pd menyampaikan bahwa pembukaan AKGTK akan dilaksanakan tanggal 11-21 Oktober 2024. “Monggo di cek sudah muncul atau belum, Nilai MID mohon segera bisa diselesaikan dan APK smart digital masih proses” ujarnya.  

Rapat dinas berjalan dengan tertib dan kondusif. Diharapkan melalui rapat dinas ini, pembangunan masjid dapat segera dilaksanakan sesuai dengan yang diinginkan. Rapat ditutup dengan pembacaan doa oleh Harto, S. Ag, M. Pd.I. _ATK&LA jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
Oktober 2024
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031