Karanganyar – (22/12)Agenda runtin rapat dinas hari ini dilaksanakan di MAN 1 Karanganyar. Kultum pagi disampaikan oleh Ustadz Qomarudin, M.Ag., “Meninggalkan tahun 2023 dan memasuki tahun 2024 seyogyanya kita sebagai muslim khususnya guru perlu melakukan muhasabah atau introspeksi diri. Hal itu dilakukan utk ke depannya mendapatkan hasil pendidikan siswa yang lebih baik.Merujuk kepada pernyataan Mbah KH.Maimun Zubair, beliau memberikan sebagian nasehat kepada guru sebagai berikut

  1. Orang yang baik itu tidak menyepelekan dosa meskipun kecil, dan tidak sombong ketika punya amal yang banyak
  2. Jika kau tak bisa berbuat baik sama sekali. Maka tahanlah tangan dan lisanmu agar tidak menyakiti. Setidaknya itu menjadi sedekah untuk dirimu.
  3. Jangan mudah berburuk sangka, biar hatimu tidak gelap dan tidak sengsara.
    4.Jangan pernah meremehkan kebaikan. Bisa jadi seseorang masuk surga bukan karena puasa sunnahnya, bukan karena panjang sholat malamnya. Tapi, bisa jadi karena akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah datang melanda.
  4. Tidak bisa seseorang itu mencari kebaikan jikalau tidak ada pertolongan atau taufiq dari Allah Swt.
  5. Jadi guru itu tidak usah punya niat bikin pintar orang. Nanti kamu hanya marah-marah ketika melihat muridmu tidak pintar. Yang penting niat menyampaikan ilmu dan mendidik yang baik. Masalah muridmu kelak jadi pintar atau tidak, serahkan kepada Allah. Didoakan saja terus menerus agar muridmu mendapat hidayah.”

Sambutan Kamad Drs. Nuri Hartono,” Jadi guru janganlah hanya selalu menyalahkan siswa karena saling introspeksi itu lebih baik. Pelaksanaan ZI akan segera terlaksana lagi yang semua ini demi kepentingan ASN jadi hendaklah antar guru satu dengan lain saling mendukung. Evaluasi penilain kepala madrasah berjalan dengan lancar.”

Sambutan dari PLT Kepala TU Triyono, S.Kom., Sebagai ASN harus tahu apa job driskripsikan sebagai ASN. Jangan sampai kita melakukan kesalahan yang sampai jauh dan keluar jalur. Kesalahan yang dilakukan di madrasah hendaklah berusaha diselesaikan bersama jangan malah disebarluaskan ke pihak lain.

Sambutan Ka Kurikulum M.Agus Fuadi, M.Pd., Bahwa besuk pagi penerimaan raport, sebaiknya raport terbagikan semua. Ralat soal tidak usah dikirim di group keluarga untuk tes berikutnya. Nilai harian sebaiknya diselesaikan sebelum tes PAS dan SAS dilaksanakan.Koreksi hasil akhir hendaklah dikoreksi sendiri.
Nilai ekstra kurikuler anak kelas X dan XI minimal harus 2 ekstra karena akan berpengaruh pada penilaian masuk perguruan tinggi.
Tahun 2024 akan ada akreditasi , mohon semua guru melengkapi administrasi bagi yang belum lengkap. Pelaksanaan PKKM berjalan lancar. KKM kelas X nilai 70, kelas XI nilai 71 dan kelas XII nilai 72.”

Laporan Kesiswaan Budi Widyo.K, S.Pd., PPDB sudah berusaha menyampaikan info secepatnya namun belum maksimal. Gelombang 1 untuk jurusan keterampilan dan asrama. Pembuatan pamflet masih proses,
Diterima tanpa tes jika juara 1, 2, 3 paralel di sekolah atau madrasah masing-masing, lomba-lomba juara nasional dengan menunjuk kan piagam, hafal 5 juz dan harus di tes kembali. Gel 2 20 -25 mei, akan dibuka. Radio MTA FM adalah tempat untuk bekerja sama
Yang bagus.Saling peduli dan saling bekerja sama dari semua pihak yang diharapkan, sehingga dapat kompak dalam mendidik anak-anak. Semoga tetap tercipta madrasah yang terbaik secara akhlak dan akademik,” tegasnya.

Qomaruddin, tetap berfokus pada bording dan kegiatan lain yang berkaitan dengan keagamaan.
Kehumasan M.Nasrul U, S.Pd.
Menyimpulkan , tentang Pelayanan, mengharap semua
Bapak ibu guru untuk ramah kepada tamu yang rawuh. Pemberian raport sesi 1. Kelas X dan X1 7.30 – 9.00 dan Sesi 2 kelas XII jam 10- 11.30. Hapkemenag berpusat di MAN 1 Karanganyar mohon kerjasamanya. Litbang Kusrini, S.Pd., hasil dari ZI seleksi dari sejumlah 356 madrasah, MAN 1 Karanganyar mendapat peringkat 17.Semoga tetap menjadikan madrasah kita selalu inovatif dan lebih baik lagi. Semoga.

MAN 1 Karanganyar _ HUMAS
LA jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30