Karanganyar – (25/08) Jum’at hari ini, MAN 1 Karanganyar menghadiri acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Karanganyar. Acara ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs. Yuliatmono, Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI., Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Rektor UIN Raden Mas Said, dan jajaran pimpinan Sekretaris Daerah.

Seremoni kegiatan diawali dengan pembukaan dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara ini dibuka dengan paparan masterplan peruntukan lahan yang akan disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Negri Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. H. Mudofir,S.Ag. M.Pd. yang berisi pengembangan Kota Karanganyar untuk menciptaan daya tarik distingsi kemudian membangun sport center, pengembangan lahan untuk bidang pendidikan, serta untuk tahun 2024 menganggarkan pembangunan berkelanjutan.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan NPHD dan BAST yang dibagi menjadi beberapa urutan. Yang pertama  penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Kementerian Agama RI oleh Bupati Karanganyar dan Sekjen Kementerian Agama. Yang kedua, penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Jawa Tengah oleh Bupati Karanganyar dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Yang ketiga, penandatangan berita acara serah terima barang milik daerah antara pemerintah Kabupten Karanganyar oleh Sekda Karanganyar dan Sekjen Kementrian Agama RI . Yang keempat, penandatanganan berita acara serah terima barang milik daerah Pemerintahan Kabupaten Karanganyar  dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah oleh Sekda Karanganyar dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Jawa Tengah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Bupati Karanganyar kepada Sekjen Kementerian Agama RI dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah. Pokok acara selanjutnya adalah sambutan sambutan. Yang pertama adalah sambutan oleh Kakanwil Kemenag Jateng, H. Mustain Ahmad SH.MH. yang menyampaikan tentang peningkatkan prestasi, terkait dengan dukungan Pemda serta perancangan, pelaksanaan dan inovasi untuk membuka peluang MAK di Karanganyar. Yang kedua sambutan oleh bapak Prof. Dr. Nizar Ali. M.Ag dan yang terakhir sambutan oleh Bupati Karanganyar bapak Drs. H. Juliatmono, M.M, M.H.

Berakhirnya sambutan bupati Karanganyar, seluruh rangkaian  acara pada hari ini telah selesai. 2 penandatangan tanah hibah ini diantaranya, satu tanah untuk MAN 1 Karanganyar dan hibah kedua untuk tanah Kampus STAIN yang berada di Karanganyar. Acara ini berlangsung dengan lancar dan dilanjutkan tinjauan lokasi hibah oleh Sekjen Kemenag RI beserta Kakanwil Kemenag Jateng, Rektor UIN berserta seluruh jajarannya. semoga acara penandatanganan Hibah ini bermanfaat untuk ke depannya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya pungkas Bupati Karanganyar. Bismillah

MAN 1 Karanganyar _ HUMAS

LA _ASZ_ Auliadwi jurnalist

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30