MAN 1 Karanganyar terus berkarya dan berprestasi diberbagai bidang, baik bidang akademik non akademik keagamaan, sosial, budaya dan kemasyarakatan.
Kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan diwujudkan dengan berbagai kegiatan, baik dengan Warga madrasah sendiri, masyakarat luas dikabupaten karangamyar dan masyakarat sekitarnya. Event-event besar selalu dilaksanakan setiap tahun, antara lain kemah Bhakti dan dakwah ramadhan. Dalam kegiatan dakwah ramadhan ini, dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan baik pembinaan kepada anak anak melalui lomba antar TPA, kultum di masjid masjid setelah solat tarawih pembagian zakat fitrah dan pengajian Akbar.

Kegiatan kegaiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan juga dilaksanakan kepada masyarakat sekitar madrasah. Masjid madrasah terbuka untuk umum dan digunakan sebagai kegiatan solat lima waktu bagi masyarakat sekitar adalah salah satu wujudnya. Selain itu juga dilaksanakan pengajian rutin dua minggu sekali di masjid yang melibatkan warga masyarakat sekitar, kegiatan TPA/Taman pendidikan Al Qur’an, buka bersama pada bulan Ramadhan, pembagian zakat fitrah, pembagian hewan qurban, solidaritas terhadap masyarakat terdampak wabah covid -19 dan lain lain. Bahkan disela sela kesibukannya kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menyempatkan diri untuk mengajar TPA Al Falah MAN 1 Karanganyar. Hal ini disambut oleh santriwan santriwati dengan sangat antusias, apalagi materi yang disampaikan menggunakan bahasa Inggris, hal ini membuat santriwan santriwati lebih semangat dalam belajar karena memperoleh dukungan penuh dari Kepala MAN 1 Karanganyar.

Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. LanjarUtami, M.Pd. mengajar TPA AL Falah


Kegiatan sosial keagamaan ini dilaksanakan juga salam rangka mengimplementasikan salah satu visi madrasah yaitu Menyelenggarakan dakwah dan pengabdian masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang islami. Apabila kegiatan ini terus dilaksanakan dengan kontinyu bukan tidak mungkin MAN 1 Karanganyar berperan serta dalam mewujudkan masyarakat yang madani.

Penyaluran Zakat Fitrah Kepada Masyarakat sekitar

Categories:

Tags:

Comments are closed

Sambutan Kepala MAN 1 Karanganyar
PROFIL MAN 1 KARANGANYAR PROGRAM KETERAMPILAN
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30