Training For Peace Sebagai Aksi Modersi Beragama Dalam Lomba Duta Harmoni (Duta Hebat Bermartabat, Moderat dan Anti korupsi)

Karanganyar — (MAN 1 Karanganyar ) 30 september 2021 MAN 1 Karanganyar menyelenggarakan acara training for peace sebagai aksi modersi beragama dalam Lomba Duta Harmoni (Duta Hebat Bermartabat, Moderat dan Anti korupsi) oleh siswa MAN 1 Karanganyar saudara Zaki Tri Pamungkas yang menghadirkan kakan kemenag kab karanganyar, Kepala Madrasah MAN 1 Karanganyar, Kepala TU MAN 1 Karanganyar, Pembimbing peserta Duta Harmoni
Serta menghadirkan peserta sejumlah 25 orang dari MAN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMAN 2 Karanganyar, SMA Muhammadiyah 1, SMK Bhakti Karya, dan PERSISKA yang memiliki latar belakang berbeda baik agama(islam maupun non-islam), sekolah, dan organisasi.

Acara ini berelangsung dari pukul 8.30-16.00 yang dibuka dengan sambutan oleh Bapak kakan kemenag kab karanganyar, beliau menyampaikan apresiasi kepada ananda zaki kemudian dilanjut menyampaikan beberapa pesan diantaranya pesan tentang pentingnya toleransi di kabupaten Karanganyar, membentuk agen perdamaian di kalangan pemuda, dan tidak lupa beliau menyampaikan tentang bijak dalam bermedia sosial, dilanjut dengan kegiatan inti yang ditemani oleh beberapa fasilitator training for peace dari solo, lalu acara penutup. Secara leseluruhan acara ini berelangsung dengan lancar dan menyenangkan bagi para peserta.

Berikut adalah beberapa testimoni dari peserta training for peace yang diselenggarakan di MAN 1 Karanganyar

Testimoni salah satu siswi SMAN 1 Karanganyar(Salma), “Kesannya mengikuti acara ini yaitu sangat seru, pembawaanya tidak kaku, serta banyak games games yang mengasikka. Semangat untuk zaki semoga menang dalam lomba ini”.

Testimoni salah satu PERSISKA (Adisti), “Setelah mengikuti acara ini saya mendapat beberapa manfaat diantaranya menambah teman baru, dan acara ini cukup seru dimana mengajarkan toleransi secara menyenangkan dan belajar untuk bekerja sama dengan baik. Semangat terus mas zaki! Semoga menjadi juara”