30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

GERAKAN ONE DAY ONE JUZ MAN 1 KARANGANYAR

1 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Menyambut keagungan bulan ramadhan banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas ibadah dan demi menjadi pribadi mulia. Memperbanyak bacaan Alquran merupakan salah satu ibadah favorit keluarga besar MAN 1 Karanganyar. Salah satu kegiatan untuk meningkatkan ibadah dalam membaca Al Quran adalah dengan mengadakan program one day one juz yang diselenggarakan dan dimotori bidang keagamaan yang didahului dengan tausiyah sebelum memulai bacaan quran.

Dipimpin oleh Kepala Madrasah, Dr. Lanjar Utami, M.Pd., syiar dakwah ramadhan internal di MAN 1 Karanganyar diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Karanganyar. Disela-sela kegiatan Ibu Kepala Madrasah memberi penghargaan berupa Al Quran kepada Bapak Drs. Nur Arifin, M.Pd. karena telah menyelesaikan bacaan Al Quran paling banyak dengan 8 juz dalam 3 hari. Selain itu Ibu kepala menyampaikan,”semoga reward ini bisa menyemangati ibadah seluruh GTK MAN 1 Karanganyar dan selalu ada reward bagi yang berprestasi entah itu di peroleh didunia atau diakhirat nantinya”.

Disisi lain kegiatan siswa dalam menyambut bulan Ramadhan diawali sholat dhuha pukul 07.00 sampai 07.15 dilanjutkan dengan tadarus di kelas pukul 07.15 – 07.30 yang dipimpin oleh bapak ibu guru jam pertama yang mengajar. “Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga hari terakhir pembelajaran di bulan Ramadhan,” ujar Harto, M.Pd.I selaku koordinator kegiatan bulan Ramadhan. (ASZ – Humas)

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.