30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Ratusan Siswa MAN 1 Karanganyar Ikut Andil Periksa Mata Sehat

2 min read

Menjaga kesehatan mata adalah hal yang kadang disepelekan oleh kebanyakan orang . Ketika sehat Mereka lupa akan hal menjaga atau memeriksakan. Karena memang selain factor ekonomi ,factor Pendidikan atau pengetahuan yang dimiliki juga sangatlah menunjang . Para pakar menyebutnya menjaga sehat lebih penting daripada mengobati. Di hari Rabu, 14 September 2022, MAN 1 Karanganyar bekerja sama atau MOU dengan Yayasan Amal Mata Indonesia (Charity Vision Indonesia)  mengadakan pemeriksaan mata gratis untuk peserta didik kelas X,XI, XII MAN 1 Karanganyar ini. Yayasan Amal Mata Indonesia merupakan organisasi amal yang secara khusus bergerak di bidang pemeriksaan mata dan penyediaan kaca mata bagi masyarakat khususnya bagi peserta didik.  Yayasan ini  berdiri sejak Juli 2019 dengan pengesahan Kemenkumham No. AHU-008930.AH.01.04 tahun 2019 .  Yasasan Amal Mata juga mengadakan pemeriksaan mata gratis kepada Siswa di seluruh Madrasah se Jawa Tengah . Serta menolong Mereka yang membutuhkan kaca mata subsidi dari  kontribusi Rp. 30.000,- . Sedang Siswa usia dibawah 19 tahun,  Rp. 75.000,- . Bagi Mereka yang diatas 19 tahun. Dan  subsidi ini hanya diberlakukan bagi Mereka yang membutuhkan kaca mata minus saja.

Kemajuan teknologi, khususnya dalam gedget memberikan dampak positif dan negatif yang salah satunya adalah penggunaan hand phone yang berlebihan ,sehingga berdampak pada kesehatan mata siswa,  pola hidup tidak sehat dalam menggunakan HP, menggunakan HP sambil tidur tanpa kenal waktu dalam menggunakannya sehingga memperburuk kesehatan mata dan menjadikan mata anak minus.Permasalahan anak-anak seperti ini kalau tidak ditangani secepatanya akan memberikan dampak buruk atas masa depannya.

Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami,M.Pd. menyambut baik kerja sama ini dan semoga dengan pemeriksaan mata sejak dini pada mata anak-anak,  masa depan Mereka akan lebih cerah karena mata mereka sehat. Dan Jagalah sehatmu sebelum sakitmu, salam semangat dan sehat selalu.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.