30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

“SCOUT AMBASSADOR” MAN 1 KARANGANYAR

2 min read

Pada hari Jum’at, tepatnya tanggal 26 agustus 2022 Kabupaten Karanganyar mengadakan lomba pemilihan Duta Pramuka. Kali ini MAN 1 Karanganyar berpatisipasi dalam ajang lomba tersebut. Kegiatan pemilihan Duta Pramuka dilaksanakan di Gedung Teater Kabupaten Karanganyar yang  dimulai dari pukul 17.00 sampai selesai. Kak Agus Heri Prasetyo S.Pd selaku pembina Duta Pramuka MAN 1 Karanganyar menyampaikan bahwa, persiapan lomba pemilihan Duta Pramuka dibutuhkan waktu 2 minggu.

Kegiatan lomba ini dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Pimpinan Kwarcap yaitu Kak Kurniadi, Kak Dwi Praja dan Kak Sujadi serta dihadiri seluruh Pramuka Penegak Se-Kabupaten Karanganyar. Dalam kegiatan ini ada beberapa jenis yang dilombakan diantaranya,  pemilihan Duta Pramuka, kedua Duta Favorit, ketiga Duta Intelejen dan yang terakhir Duta the best personality.

Ajang ini diikuti seantero  dunia Pendidikan tingkat SLTA  di Karanganyar , salah satu peserta yang tak kalah kehebatannya  adalah MAN 1 Karanganyar. Adapun syarat untuk mengikuti lomba pemilihan Duta Pramuka Penegak yang kurang lebih usianya 16 tahun, dan  harus cakap dan mahir dalam bidang kepramukaan tentunya. Dari MAN 1 Karanganyar, Septina Sari Handayani berhasil memenangkan salah satu lomba, yaitu menjadi Best Intelegent Duta Pramuka 2022.

SEPTINA SARI HANDAYANI BEST INTELEJEN PUTRI

Adapun pemenang lain Juara 1 putra dan putri dari SMAN 1 Karanganyar, Juara 2  putra SMAN 2 Karanganyar, juara 2 putri dari SMAN Karangpandan. Sedangkan Juara 3 putra diraih  SMAN Karangpandan dan putri dari SMAN Mojogedang . Juara Best personality, putra dimenangkan oleh SMAN Kebakkramat dan putri dimenangkan oleh SMAN Kebakkramat. Juara Best Intelegent, putra dimenangkan oleh SMAN Mojogedang dan putri dimenangkan oleh MAN 1 Karanganyar. Sedangkan  juara favorit didapat dari banyaknya kupon antar finalis putra dan putri, dan dimenangkan oleh, putra dari SMAN Mojogedang dan putri dari SMAN Karangpandan.

Pemilihan Duta Pramuka Kabupaten Karanganyar ini bertujuan untuk mencari potensi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Karanganyar. Dengan semboyan Pramuka Karanganyar bangkit , tangguh, dan intelek. Prestasi bukanlah sebuah kebetulan, sebuah impian tak akan terwujud tanpa adanya kerja keras. Man jadda wa jadda.

@auliadwi_jurnalistikteam.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.