30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

SAYANGI MADRASAH, BERSIHKAN SAMPAH, TINGKATKAN IBADAH, HIDUP SEMAKIN BERKAH.

2 min read

Karanganyar – MAN 1 Karanganyar melaksanakan Gerakan Pungut Sampah Peduli Lingkungan sebagai manifestasi penguatan akhlakul karimah terhadap lingkungan. Gerakan pungut sampah dilaksanakan kurang lebih selama 10 menit di kelas masing-masing dan ruang kerja atau halaman. Gerakan pungut sampah mengajak seluruh warga MAN 1 Karanganyar untuk memungut sampah di lingkungan kerja agar tercipta kondisi madrasah bebas dari sampah (23/9/2022).

Para siswa melaksanakan gerakan pungut sampah jam 07.00 WIB, 10 menit setelah membaca Al Qur’an, dhikir dan doa, dipandu oleh guru yang megajar di kelas masing-masing. Walaupun para siswa sudah melaksanakan piket kebersihan, aksi pungut sampah tetap berjalan dan menemukan beberapa sampah serta dikumpulkan di bak sampah dan ditampung tempat penampungan sampah besar. Para siswa yang praktek olah raga melakukan gerakan pungut sampah di halaman dan sepanjang taman dengan dipandu guru olah raga. Waka Humas, Syaifuddin Zuhri dan tim Kesiswaan Nining Yuliani memantau dan mendokumentasikan kegiatan aksi pungut sampah. “Semoga gerakan yang dilakukan walau sebentar ini bisa menjadi kebiasaan anak untuk menjaga lingkungan”, ujar waka humas.

Para pegawai tak ketinggalan dengan kegiatan aksi pungut sampah dan kerja bakti di lingkungan sekitar mulai ruang perpustakaan, halaman, lorong lobi, dan halaman depan. “Guyub rukun peduli lingkungan sangat bagus bila dibiasakan secara rutin oleh semua karyawan MAN 1 Karanganyar. Kata Yarsi, petugas perpustakaan madrasah yang setiapa hari rajin membantu membersihkan dan mengatur keindahan perpustakaan dan taman depan perpustakaan. “Setelah dipindah dan dirawat bunga-bunga in tambah subur dan bagus”, imbuhnya.

Sementara itu, Lanjar Utami selaku Kepala MAN 1 Karanganyar aktif memantau dan memberi contoh gerakan punut sampah dan peduli lingkungan untuk menciptakan madrasah yang sehat bersih dan ramah lingkungan. “Sayangi madrasah, Bersihkan dari Sampah, Kuatkan Ibadah, Hidup semakin Berkah”, tandasnya (HA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.