30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Rakornas K3MA & Expo Madrasah Aliyah Keterampilan Nasional 2022

1 min read

Bangkalan (MAN 1 Karanganyar) – expo madrasah Aliyah plus keterampilan nasional tahun 2022 yang diadakan di man bangkalan, madura pada tanggal 22-23 juni 2022, pada acara kali ini dihadiri oleh direktur KSKK dan Direktur GTK Kementrian Agama Republik Indonesia.

Pada kali ini Peserta Madarasah Expo Tahun 2021 adalah MA Program Keterampilan seluruh indonesia yang tergabung dalam expo. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi MA Keterampilan seluruh Indonesia dengan menampilkan karya terbaik siswa-siswa Madrasah Aliyah Plus keterampilan.

Kegiatan diselenggarakan bersamaan dengan Rakornas MA Plus Program Keterampilan se-Indonesia pada tanggal 22 – 24 Juni 2022 di MAN Bangkalan Jawa Timur ini meliputi beberapa agenda yaitu Rakornas Kepala MA Plus Keterampilan, Sosialisasi Kurikulum Merdeka dalam relevansinya dengan Program Keterampilan, lomba kejuruan dan expo. Kurang lebih 100 produk kerajinan dipamerkan pada acara rakornas K3MA dan Expo, diantaranya berupa prodak tata busana, robotic, serta pagelaran fashion show yang ditampilkan oleh siswa siiswi keterampilan tata busana.

Ajang ini juga dijadikan sebagai tempat untuk Kementrian agama untuk melihat hasil dari karya siswa-siswi Madrasah Aliyah plus keterampilan yang telah dikucurkan untuk madrasah Aliyah keterampilan se-indonesia.

Dalam acara ini Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof.H.Moh Isom mengungkapkan, kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka atau lebih dikenal dengan kurikulum Mandiri di tataran Madrasah. Selain itu  Pada kuri kulum merdeka ada 3 yang pertama pembentukan karakter (akhlak), yang kedua memberikan fleksibel kepada guru, yang ketiga madrasa dapat menjawab tantangan zaman.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.