MAN Karanganyar– Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd. selaku Kuasa Pengguna Anggaran, dan Anang Budi Cahyono, S.Kom, M.Si. selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sutoto, SH, MM, KTU MAN 1 Karanganyar beserta penyedia mengadakan rapat pra pelaksanaan pekerjaaan atau Pre Construction Meeting (PCM) pada hari Rabu 5 Agustus 2020 bertempat di Aula Lantai III Gedung Laboratorium Multimedia. Sebelum kegia (SPMK), kepada direktur Jembar Utama Tangerang sebagai pemenang tender.

PCM pekerjaan konstruksi, pembangunan gedung MAN 1 Karanganyar ini dimaksudkan untuk meyakinkan kesiapan pekerjaan dan membuat kesepakatan kesepakatan antara penyedia PPK dan KPA untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkina kendala-kendala dilapangan serta solusi-solusi yang akan dilaksanakan jika terjadi kendala.

.

PCM dihadiri oleh Direksi berserta tim pelakasana, pengawas, konsultan perencana, tim teknis dari DPUPR, PPK, KPA, PHPP serta tim Internal. Pertemuan kali ini membahas tentang rancangan dan juga lama pengerjaan dari Pembangunan Gedung asrama MAN 1 Karanganyar serta kesepakatan lain yang relevan yang belum tertuang dalam konyrak. Dalam pertemuan ini baik KPA, PPK, Tim Teknis dan Internal memberikan beberapa arahan dan masukan terkait dengan pelaksanaan pembangunan. Dari pihak kontraktor juga diminta memaparkan beberapa materi terkait dengan rencana dan schedule lama pelaksanaan dalam pembangunan gedung asrama dan beberapa hal yang belum tercantum dalam agenda kontrak.

Lebih lanjut Lanjar Utami berpesan kepada semua pihak yang terlibat baik dari konsultan perencana dan konsultan pengawas untuk selalu melakukan pengawasan secara bertanggung jawab, dan bekerja secara profesional serta mematuhi semua komitmen yang tertuang dalam kontrak dengan mengutamakan kualitas pekerjaan sebagai tujuan utama, dan jangan ingin cepat-cepat selesai tapi kualitas diabaikan. Diharapkan akhir Desember  gedung asrama MAN 1 Karanganyar yang representative sudah terbangun dan siap pakai bagi siswa MAN 1 Karanganyar. Terakhir agenda rapat yaitu menandatangai berita acara yang disaksikan langsung oleh semua pihak yang hadir pada kegiatan tersebut.

By admin