PERINGATI  HARI SANTRI , MAN 1 KARANGANYAR ADAKAN PENGAJIAN DAN GALANG DANA UNTUK ANAK YATIM BERPRESTASI JUGA KEMANUSIAAN 

MAN 1 Karanganyar- ( 22/10/2022 ) Kata santri membermaknai Siswa atau anak yang menuntut ilmu disuatu tempat.  Dimana anak mendapat aturan – aturan yang menjadikan siswa tersebut lebih baik akhlak maupun ilmunya.  Untuk mengenang hal ini maka diputuskan tanggal 22 Oktober,  merupakan hari bersejarah bagi santri atau hari santri.

Demi menyemarakkan hari santri,  MAN 1 Karanganyar mengadakan pengajian yang diikuti seluruh civitas kampus utara maupun kampus selatan.  Pengajian di kampus utara oleh Ustadz Nur Husaini, M.PdI.  Sedangkan Kampus selatan  oleh Gus Amin Fadhli.  Sebelum pengajian dimulai para siswa  dipandu membaca al-fatihah bersama-sama, kemudian beberapa sambutan diberikan oleh Dr Lanjar Utami M. Pd. Beliau mengatakan kepada para siswa untuk memeriahkan rangkaian kegiatan yang diadakan.

      Pengajian ini diisi oleh Drs. H. Nur Husaini, M.Pd.I, namun sebelum pengajian dimulai ustadz Zuhri memimpin untuk bersholawat nabi Bersama.  Ustadz Nur Husaini menjelaskan tentang pengertian santri. Beliau mengatakan bahwa santri MAN 1 Karanganyar harus menjadi pelopor dalam hal kebaikan, beliau mengutarakan ciri-ciri pemuda yang dicintai oleh Allah. Sebelum menutup pengajian tersebut beliau memberi nasehat untuk meninggalkan segala hal yang tidak bermanfaat.  Pengajian diakhiri dengan melatih siswa siswi  untuk penggalangan dana, karena untuk berlatih berbagi.

Berikan tangan kirimu jangan sampai tangan kananmu mengetahuinya

Jadilah pribadi yang tetap selalu belajar

@arifinabi_jurnalistikteam

One thought on “PERINGATI  HARI SANTRI , MAN 1 KARANGANYAR ADAKAN PENGAJIAN DAN GALANG DANA UNTUK ANAK YATIM BERPRESTASI JUGA KEMANUSIAAN 

  • 27 Oktober 2022 pada 2:19 am
    Permalink

    Finne way of describing, aand good poxt to ttake facfs concerning my presentation focus, which i amm going to delier
    inn school.

Komentar ditutup.