30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

PERESMIAN PENGGUNAAN GEDUNG PRAKTEK PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MAN 1 KARANGANYAR

1 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) –Bupati Karanganyar Juliatmono meresmikan penggunaan gedung praktek pembelajaran Keterampilan MAN 1 Karanganyar yang terletak di Jalan Ngalian no 28 Lalung Karanganyar, sabtu (7/5/2022). Acara peresmian sekaligus silaturahmi yang dihadiri oleh para guru karyawan karyawati, komite, kepala MAN 1 Karanganyar periode sebelum tahun 2018, para purna tugas guru karyawan karyawati dan OSIS yang menjadi petuhgas dalam kegiatan tersebut.

Kepala MAN 1 Karanganyar, Lanjar Utami menyampaikan bahwa Pembangunan Gedung Praktik Pembelajaran Keterampilan MAN 1 Karangayar dengan dana SBSN tahun 2021 telah selesai pada bulan Desember, dan diresmikan oleh Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas di Semarang, secara serentak bersama satker se wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada bulan Februari tahun 2022. Gedung praktek pembelajaran keterampilan MAN 1 Karanganyar terdiri dari 3 lantai plus bagian rooftop dengan lantai terbuka untuk kegiatan siswa dan direncanakan sebagai studio ternuka program Multimedia. Gedung lantai 1 terdiri dari ruang Pusat Informasi dan Layanan Madrasah (PILaM), ruang pelayanan kantor, dan Bursa kerja Khusus (BKK). Lantai 2 diperuntukkan kegiatan pembelajaran teori dan praktek program Tata Busana dan lantai 3  diperuntukkan kegiatan pembelajaran teori dan praktek program Desain Interior dan Produk Furnitur yang sudah menggunakan computer dan mesin kekinian.

Dalam acara ini para guru karyawan karyawati, komite, para purna tugas dan seluruh keluarga besar MAN 1 Karanganyar melakukan halal bi halal di halaman bersama guna menumbuhkan rasa kebersamaan melalui kegiatan halal bihalal dan menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang fitri. Bupati Yuliatmono yang juga sebagai alumni MAN 1 Karanganyar yang sekaligus menjadi pembicara dalam acara halal bi halal ini menyampaikan berbagai pesan dan kesan untuk memajukan MAN 1 Karanganyar.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.