30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

PENILAIAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN BERPRESTASI MAN 1 KARANGANYAR: SARANA PENGEMBANGAN KARIR

2 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44, MAN  1 Karanganyar menyelenggarakan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah  lomba Guru dan tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi 2022. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada GTK MAN 1 Karanganyar untuk mengembangkan karir mereka sesuai dengan profesi masing-masing. Selain itu, dengan terpilihnya juara-juara GTK berprestasi diharapkan setiap ada lomba GTK Berprestasi, para juara dapat mewakili madrasah untuk mengikuti kompetisi tersebut. Lomba GTK berprestasi ini diagendakan setiap tahun dan sudah dimulai sejak tahun 2019. Peserta Tenaga Kependidikan jauh lehib banyak daripada peserta dari Guru. Ketua Panitia, A. Syaifuddin Zuhri, SE, MM dan panitia Dra. Hj. Hidiyah Rohmani, M.Pd. mempersiapkan instrumen lomba dan portofolio di ruang penilaian, yaitu aula atas lantai 2, untuk dinilai oleh Dewan Juri.

Senin (14/03), penilaian GTK Berprestasi  dilaksanakan di aula kampus 1 lantai 2 MAN 1 Karanganyar. Kepala MAN 1 Karanganyar, Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd, memberikan pengarahan kepada para peserta tentang Teknik dan pelaksanakaan penilaian yang meliputi komponen Portofolio, Karya tulis, dan wawancara oleh dewan Juri. Portofolio peserta lomba meliputi 10 komponen penilaian, yaitu: kualifikasi akademik, Pendidikan dan pelatihan, pengalaman bekerja, perencanaan pembelajaran, penilaian dari atasan, prestasi akademik, karya pengembangan profesi, keikutsertaan dalam forum ilmiah, pengalaman menjadi pengurus organisasi di Bidang Kependidikan dan Sosial, dan penghargaan yang relevan dengan bidang Pendidikan.

Penilaian dilakukan oleh dewan Juri yang terdiri dari (1) kepala kantor kementerian Agama kab. Karanganyar: Bapak. Drs. H. Wiharso, MM, pakar perguruan tinggi dari UNS yang juga sebagai komite MAN 1 karanganyar: Bapak Prof. Dr. H. Joko Nurkamto, M.Pd; dan (3) anggota komite MAN 1 Karanganyar: bapak Drs. H. Soegiharso HS, SH, S.Pd, M.Ag, MK.n. Penilaian dilaksanakan hari Senin, 14 Maret 2022, pukul 15.30 s.d 18.00. Sedangkan wawancara tentang karya ilmiah dilaksanakan hari ini Selasa, 15 Maret 2022 melalui video conference. Semoga lomba GTK berprestasi MAN 1 Karanganyar menjadi salah satu media untuk mengembangkan karir para GTK dalam kenaikan pangkat dan karir yang lebih baik dan manfaat (HA)

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.