Penerimaan Pramuka Penegak Tamu dan HUT Pramuka ke 60

Sabtu, 21 Agustus 2021 13.00 WIB

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) — Penerimaan Pramuka Penegak Tamu (P3T) sebagai rangkaian perayaan dirgahayu pramuka 14 Agustus 2021 ke-60.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi COVID-19 tidak menghalangi kegiatan di MAN 1 Karanganyar. P3T adalah kegiatan rutin MAN 1 Karanganyar untuk melantik anggota baru Penegak Ambalan Pangeran Samber Nyawa dan Nyi Ageng Karanganyar, Gudep 01.37/01.38. Acara P3T sekaligus untuk memeriahkan HUT Pramuka ke 60 tahun 2021. Sebanyak 429 peserta dari kelas X akan dilantik menjadi Penegak Tamu. P3T dilaksanakan di Gedung Multimedia lantai 3, MAN 1 Karanganyar dan disiarkan langsung di kanal youtube TV MADRASAH MAN 1 KRA. Kegiatan P3T akan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Karanganyar, Kepala Madrasah, Pembina Pramuka, Bapak Ibu Guru dan Karyawan, serta Dewan Ambalan.

Terlaksananya live streaming dilakukan sendiri oleh siswa multimedia MAN 1 Karanganyar. “Bapak ibu guru dan karyawan MAN 1 Karanganyar akan ikut menyemarakkan, memberikan suport, dan memotivasi anak-anak melalui live streaming P3T. Jangan lupa like, comment, dan subscribe youtube TV MADRASAH MAN 1 KRA” tutur Pramono, Jum’at (20/08). Kegiatan tersebut bakal diisi dengan berbagai materi menarik dimulai dengan pembukaan, Kirab Samber Nyawa-Nyi Ageng Karang, pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka, pembukaan upacara adat, laporan ketua panitia, pengenalan profil dewan ambalan, sambutan kamabigus MAN 1 Karanganyar, sambutan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karanganyar, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dan penyematan logo ambalan.

            Selanjutnya ucapan terimakasih pada siswa-siswi terbaik madrasah dan pentas seni sebagai puncak acara yang memeriahkan P3T siang hari ini. Kegiatan P3T diakhiri dengan penutupan upacara adat dan penutup. (roisyah)