30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Penerimaan Perkemahan Pramuka Tamu (P3T )MAN 1 Karanganyar tahun 2022

1 min read

Karanganyar – Dalam rangka mengembangkan kegiatan pramuka MAN 1 Karanganyar Gerakan pramuka 01.37-01.38 pangeran sambernyawa-nyi ageng karang mengadakan penerimaan perkemahan penegak tamu yang dilaksanakan pada hari sabtu-ahad,23-24 Juli 2022 yang dilaksanakan di Kampus 1 MAN 1 Karanganyar. Sebelum kegiatan dimulai diadakan upacara adat ambalam pangeran samber nyawa – nyi ageng karang 01.37-01.38 pangkalan MAN 1 Karanganyar.

Ketua Majelis Pembimbing Gusus Depan (KAMABIGUS) Kak Dr.Lanjar Utami,M.Pd, mengucapkan selamat dating kepada tamu siswa kelas X MAN 1 Karanganyar yang baru saja bergabug delam Gerakan pramuka MAN 1 Karanganyar. Ia berharap dalam kegiatan ini perkemahan yang dilakukan dapat melatih kedisiplinan,keimanan sebagai modal awal untuk membentuk keberhasilan siswa MAN 1 Karanganyar dimasa depan. Pramuka memiliki tujuan dalam rangka untuk melatih dan mendidik serta menggali potensi dalam diri siswa. Sebagai generasi muda diharapkan bagi anggota pramuka juga sebagai pelopor aktif untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan.

Dalam kegiatan P3T juga diselenggarakan berbagai rangkaian seperti jelajah alam,api unggun, pentas seni. Setelah diterima sebagai tamu Pramuka penegak, selanjutnya untuk menjadi Pramuka Bantara. Prosesnya selama setahun mengikuti Pendidikan di kelas X, nantinya dibuktikan setiap anggota wajib memiliki SKU (syarat kecakapan umum) sebagai syarat untuk masuk menjadi anggota Pramuka Bantara.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.