PENANDATANGAN KONTRAK PENYEDIA KONSTRUKSI DAN PENGAWAS

Karanganyar, Pembanguan Gedung Praktek Pembelajaran MAN 1 Karanganyar dengan sumber dana SBSN Tahun Anggaran 2021 segera dimulai. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya Penandatangan Kontrak Konsultan Pengawas dan Jasa Penyedia Konstruski pada Senin, 5 Juli 2021. Acara yang di laksanakan di Aula Gedung Asrama MAN 1 Karanganyar KAMpus 2 ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Kepala MAN 1 Karanganyar, PPK, Direktur dan staf Ahli PT Raharja Mulia pemenang Jasa Konstruksi dan Direktur dan Satf Ahli CV Adi Permana Putra sebagai pemenang tender Konsultan Pengawas, serta panitia internal.

Penentuan Pemenang tender Penyedia Konsstruksi dan Konsultan Pengawas, dilaksanakan melalui LPSE dan sudah melawati proses perjalanan yang sangat panjang oleh POKJA dengan evaluasi adiministrasi, kualifikasi teknis dan harga. Tercata 54 PT dan CV yang turut bersaing dalam lelang tender Penyedia Konstruksi dan dimenangkan oleh PT Raharja Muia, sedangkan untuk konsultan pengawas terdapat 34 peserta lelang dan hasil seleksi dimenangkan oleh CV Ardi Permana Putra.

Acara Penandatangan diawali dengan sambutan dari Kepala MAN 1 Karanganyar selaku KPA. Dalam sabutannya Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menyamaikan syukur atas segala  karunia Allah sehingga proses tender melalui LPSE berjalan dengan lancar dan telah didapatkan para pemenang tendernya. Kepada para penyedia Kepal Madrasah yang menyandang Doktor ini menyampaikan agar bisa melaksanakan pembangunan dengan waktu, tepat waktu dan tepat guna. Selain itu supaya diniati ibadah sehingga pekerjaan ini pahala dan selamat dunia akhirat.

Sementera itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Drs. H. Wiharso, MM, dalam sambutannya berpesan agar penyedia Jasa Konstruski bisa melakanakan pekerjaan dengan sebaik-bainya dan bisa mencapai tiga sukses, yakni sukses kostruksi, sukses administrasi dan sukses sosial, dan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan bagi pemenang konsultan pengawas agar bisa benar-benar mengawasi jalannya pembangunan dengan sebaik-bainya, mulai mutu bahan mutu pekerjaan, konstruksi,  interior dan estetikanya. Kalian adalah tangan kanan dari owner maka laksanakan pengawasan dengan maksimal sehingga pembangunan bisa sukses tandasnya.

Acara selanjutnya adalah laporan PPK Pembangunan yang mengikuti acara secara daring karena dalam kondisi isoman. Dalam laporannya melalui Zoom Masruchin Fuadi, SH menyampaikan bahwa masa kontrak pembanguan adalah 150 hari kerja, agar digunakan dengan sebaiknya, setelah penandatanganan ini akan dialsanakan PCM (Pree Construction Meeting) pada Rabu 7 Juli 2021, maka setah agar segera action, sesuai dengan perencanaan.

Setelah laporan dari PPK dilaksanakan acara inti yaitu penandatanganan kontrak dimulai dari PT Rahaja Mulia dan CV Ardi Permana Putra, dan penyerahan dokumen konrak kepada PPK yang diwakili KPA, karena PPK sedang isolasi mandiri