CIPTA JIWA MENJADI AGEN PERUBAHAN PADA SISWA, MELALUI UPACARA DI SETIAP TANGGAL 17

Karanganyar – ( 17 /10/ 2022) seluruh civitas MAN 1 Karanganyar melakukan upacara. Karena  pada tanggal ini  menjadi suatu pembiasaan dan wajib  melaksanakan upacara bendera . Dr Lanjar Utami M. Pd sebagai pembina upacara di Kampus utara atau kampus 1, Sedangkan di Kampus 2  atau Kampus Selatan dengan pembina  Drs. Hadi Santoso, M.Pd.  Para peserta mengikuti upacara dengan tertib dan khidmat.

Dr. Lanjar Utami,M.Pd. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan tentang Pentingnya untuk memperbaiki setiap niat Kita   ketika pergi ke Madrasah.  Bahwa setiap elemen baik tenaga guru maupun karyawan semuanya saja,ketika kita punya niat yang baik dan berusaha memberikan sesuatu dengan hal positif,  otomatis kita sudah masuk menjadi agen perubahan. Demikian juga yang terjadi pada siswa. Inilah  pentingnya agen perubahan yang membawa perubahan positif bagi seluruh siswa dan civitas di MAN 1 Karanganyar.

Pada upacara tersebut ada beberapa acara yang dilaksanakan , diantaranya

1. Penyerahan satya lencana

2. pelantikan agen perubahan

3. penyerahan kenaikan pangkat   

Upacara dilaksanakan selama 1 jam, dari pukul 7.00 WIB sampai pukul 8.00 WIB. Pembiasaan upacara taggal 17 ini akan menjadi suatu kewajiban dan ketertiban yang dilakukan semua warga MAN 1 Karanganyar,  dengan tujuan supaya lebih disiplin dan mencintai negaranya.  Bermula dari hal kecil maka segala sesuatunya akan menjadi besar, termasuk didalamnya melatih siswa menjadi seorang patriotis.

Salam  juang tanpa batas

Lima (5) Agen Perubahan terpilih merupakan hasil proses pendaftaran, Verifikasi data, dan pemilihan langsung melalui polling dalam Aplikasi Sistem Aplikasi Agen Perubahan (Siape) yang dilakukan oleh 117 GTK MAN 1 KARANGANYAR.

TERPILIHLAH 5 AGEN PERUBAHAN SBB :

1. HARTO. S. Ag. M. Pd. I

2. TRIYONO, S. Kom

3. PUAS ADI UTOMO, S. Pd

4. SLAMET, S. Pd

5. SRI HARTINI S. Pd

Dalam kalimat penutup, Dr. Lanjar Utami, M. Pd menyampaikan pesan semoga agen perubahan tahun 2022 dapat melanjutkan program2 agen perubahan tahun 2021 dan dapat membawa perubahan secara positif bagi institusi yaitu MAN 1 Karanganyar

@arifinabi_jurnalistikteam.