30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2022

2 min read

Pelaksanaan KSM tingkat Propinsi telah terselenggara pada hari Jumat 9 September 2022 bertempat di Aula MAN 1 Karanganyar. Pembukaan ini telah dibuka oleh komite KSM. Pembukaan terlaksana dengan lancar secara virtual di Banyumas dan dibuka  oleh kakanwil  Banyumas. Besok pagi pe[aksanaa sesi1 mata pelajaran matematika ,fisika  dan biologi. Sedangkan sesi 2 kimia, geografi , dan ekonomi. Mapel yang dipakai untuk pelaksanaan KSM dengan cara saling bersinergi yaitu , matematika,IPA,IPS terintegrasi

 Kakandepag Kabupaten Karanganyar Bapak Wiharso mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara KSM yaitu di MAN 1 Karanganyar yang telah memfasilitasi dalam bentuk sarana prasarana, sehingga pelaksanaan KSM dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Kegiatan tahunan ini semua Madrasah harus mempersiapkan dari hari ke hari supaya semuanya semakin baik. Karena menorehkan dan mengharumkan  nama Madrasah di Kabupaten Karanganyar.

Pelaksanaan KSM firtual ini dibuka oleh Kakanwil Banyumas dengan bacaan Basmalah,

menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah. Dilanjutkan llantunan ayat suci Al-Quran dan di akhiri Doa,.Laporan penyelenggaraan KSM oleh Kasi Penmad Saifulloh. .Para pendaftar dari Jateng 22617 peserta. Dari MI 10.376 peserta,, Mts 7119 peserta,dan dari Ma sejumlah 5124 peserta. Peserta dari Kabupaten Pati dengan peserta terbanyak.

Pada tanggal 10 – 16 Agustus 2022 KSM kab kota telah terlaksana secara online, diantaranya pemeroleh Juara 1 akan mewakili Jateng ke Jakarta sejumlah 592 622…. Dan 1147….

Adapun hadiahnya berupa piagam dan uang pembinaan .Hiburan wayang akan meramaikan acara KSM tersebut.

Demikian Sambutan kakanwil Banyuwangi. Ucapan terimakasih atas terlaksananya KSM terhadap pihak-pihak terkait. Karena KSM merupakan kolaborasi ilmu sain dengan terapan dalam agama Islam . Agas siswa tetap mengkaji keilmuan Islam secara holistik, Perkembangan menjadi tantangan untuk inovatif dan futuristik, Mandiri berprestasi selaras dengan merdeka belajar. Mandiri merupakan pembelajaran hidup untuk berfikir, berpendapat kreasi. Kepercayaan diri secara efektif dan lebih baik lagi yang dilengkapi dengan skill psikomotorik. Selalu semangat untuk menuju kebaikan dan tentunya diimbangi manajemen pengelolaan Madrasah yang sehat. Tetap semangat dengan semboyan mandiri berprestasi bangkitkan negeri,Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Dilain sisi Direktur KSKK,Mengucapkan selamat atas diselenggarakan KSM,yang menunjukkan kemampuan sains dan teknologi serta silaturahmi, bangga atas prestasi baik di KSM OSN myres.mDengan mengucap Bismillah dan selamat melaksanakan KSM

@asz_mansakra.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.