UPACARA HARI JADI KARANGANYAR  KE – 105 DI MAN 1 KARANGANYAR

Karanganyar –  Memperingati hari jadi Karangannyar  ke-105, MAN 1 Karanganyar mengadakan upacara yang dilaksanakan Jumat , 18 November 2022. Special dalam rangka hari jadi Karangannyar ini para siswa mengikuti upacara dengan mengenakan busana batik. Tentunya suasana ini sangat berbeda pada hari – hari sebelumnya. Dan berbeda juga dari upacara upacara di hari yang lalu, upacara kali ini dilaksanakan dengan menggunakan bahasa jawa.

Tak hanya itu kali ini juga dibacakan sejarah ringkas terjadinya  Kabupaten Karanganyar atau “Pangaos Sejarah Ringkes Kabupaten Karanganyar”. Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menjadi pembina upacara di Kampus Utara. Dalam amanatnya  Beliau menyampaikan apesan, agar para siswa – siswi MAN 1 Karanganyar dapat mencontoh dan menjadi penerus para pahlawan di Kabupaten Karanganyar. Sedangkan di Kampus  selatan Pembina upacara adalah M. Qomaruddin,M.Pd. Pada sesi amanat juga berbeda dari hari sebelumnya, kali ini amanat serta doa disampaikan menggunakan bahasa jawa. Upacara ditutup   dengan menyanyikan lagu daerah “Desaku”. kemudian diakhiri dengan aplous  Tepuk tangan para siswa siswidan juga bapak ibu guru dan karyawan. Dan dilanjutkan sesi poto Bersama bapak ibu guru serta karyawan.

Diharapkan dengan upacara memperingati hari jadi karangannyar ke-105 kali ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan menghargai terhadap para pendiri kabupaten Karanganyar. Dengan cara berlaku positif dalam  segala hal. Dirgahayu Karanganyar Tentramku. Gemah ripah loh jinawi.

@auliadwi, @melvin – jurnalistik team.