MAN 1 Karanganyar Ikut Memeriahkan Pembukaan POSPENAS Tahun 2022 di Stadion Manahan Surakarta.

Surakarta, 23 November 2022 – Pospenas atau Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional adalah kejuaraan olahraga dan seni yang diikuti oleh santri yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia di Indonesia. Cikal bakal Pospenas adalah diselenggarakannya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar pondok pesantren se-Jawa di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan pada tahun 1999. Pospenas untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2001 di Ma’had Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Tujuan diselenggarakan Pospenas tidak lain untuk Memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri, Meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri guna meningkatkan kesehatan, kesegaran jasmani dan rohani, mengembangkan kreativitas, membangun disiplin dan sportifitas santri, Menunjang usaha pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga dan seni-budaya Nasional. Untuk Pospenas Tahun 2022 ini mengambil tema Gerak santri bangkit negeri

Pada acara pembukaan Pospenas ini MAN 1 Karanganyar yang dikepalai Dr. Lanjar Utami, M.Pd. mengirimkan 700 personel siswa siswi untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara pembukaan Pospenas tahun 2022. Dengan Drs. Suliman sebagai koordinator kegiatan dan Ahmad Syaifuddin Zuhri,S.E.,M.M. selaku humas dan didampingi Harto,S.Ag.,M.Pdi selaku Koordinator Keagamaan, kegiatan pembukaan Pospenas tahun 2022 berjalan lancar.

MAN 1 Karanganyar – HUMAS (ASZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.