MAN 1 KARANGANYAR RAIH JUARA 2 PUTRI BULUTANGKIS DALAM AJANG PORMA SE-KARESIDENAN SURAKARTA

Olah raga adalah bentuk aktivitas fisik yang selain  meningkatkan ketrampilan fisik juga melibatkan kemampuan mentalnya.  Olah raga dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok. Dimana dalam setiap  permainannya harus ada tata aturannya. Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh agar tidak mudah tumbang atau jatuh sakit.

Agenda yang sangat kreatif yaitu seperti yang dilakukan oleh MGMP PENJAS ORKES, yang  menyelenggarakan kompetisi olah raga antar siswa Madrasah Aliyah  Se Karesidenan Surakarta pada Hari Kamis, tanggal 3 Nopember 2022 di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan ini diagendakan setiap 2 tahun sekali untuk memperingati HAB. Kemenang lewat kegiatan Pekan Olah Raga  Madrasah Aliyah atau yang dinamakan PORMA 2022, dengan slogan “memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat”. Munculnya semangat yang bersinergi, meningkatkan semangat para masyarakat untuk mengedepankan hidup sehat dengan berolahraga.  Kegiatan ini pun dapat meningkatkan semangat juang yang tinggi untuk berkompetisi atau mengalahkan antar Madrasah  lainnya dalam hal positif  tentunya, dan membawa nama baik Madrasah masing- masing. Olah raga yang ditandingkan diantaranya Volly putra dan putri, Badminton putra dan putri, dan tenis meja. Man 1 Karanganyar pun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.  Dengan wajah yang sumringah terlihat antusias, MAN 1 Karanganyar mengirim sejumlah 21 siswa, yakni terdiri 10 voli putra, 8 voli putri, 1 badminton putra, 1 badminton putri dan 1 tenis meja putra dan beberapa guru pendamping. Kegiatan ini bertujuan menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di bidang olah raga, mempererat hubungan sosial antar Madrasah, mendukung kegiatan publikasi Madrasah, mengadopsi semua kegiatan ekstrakurikuler, dan pengembangan  program kerja  MGMP Olah Raga Madrasah Aliyah  Se Karesidenan Surakarta.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan minat siswa -siswi terhadap bidang olah raga  semakin meningkat dan termotivasi serta  lebih berprestasi. Alhamdulillah pada PORMA tahun 2022 MAN 1 berhasil meraih prestasi juara dua cabor bulutangkis putri. Semoga untuk kedepannya siswa – siswi MAN 1 Karanganyar lebih berkembang dan dapat membawa harum nama Madrasah tercinta ini,  sesuai dengan motto MAN 1 Karanganyar, berkelas dunia. Salam olah raga.

@melvina_jurnalistikteam.