Karanganyar_ MAN Karanganyar laksanakan Pre Cosntruction Meeting  (PCM) Pembanguan Gedung Praktek Pembelajaran Sumber Dana SBSN Tahun Anggaran 2021. Acara yang dilaksnakan pada Rabu 7 Juli 2021 dihadiri oleh Kepala MAN 1 Karanganyar selaku KPA, Direktur dan Tim PT Raharja Mulia (Penyedia Konstruksi), Direktur dan Tim CV Ardi Permana Putra (Konsultan Pengawas) Tim Teknis PUPR Kabupaten Karanganyar, Direktur CV Pakar Semi (Konsultan Perencana) dan Tim Internal.

PCM dilaksanakan  untuk menyamakan persepsi membahas Syarat-syarat Umum dan Khusus Dokumen Perikatan dan membuat kesepakatan hal-hal penting yang belum terdapat dalam Dokumen Kontrak maupun kemungkinan-kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan pekerjaan.

Sebagai acara awal adalah ucapan selamat datang dari Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami, M.Pd. Lanjar Utami menyampaikan syukur yang sangat mendaalam walaupun dalam kondisi pandemi namun PCM tetap bisa dilaksanakan dengan tetap memenuhi protkol kesehatan.  Dengan PCM ini hal-hal yang belum terdapat dalam dokumen kontrak bisa dibahas bersama dan tercipta kesepahaman  bersama sehingga pembanguna bisa berjalan dengan baik. Untuk barang-barang yang

Pemaparan staf Ahli PT Raharja Mulia

Selanjutnya dalam paparannya dari Direktur Raharja Mulia, menyampaikan bahwa untuk kesuksesan pembangunan perlu kerjasama ekstra dari semua pihak.  Yang telah dilakukan setelah pendandtangan kontrak adalah pengukuran kembali lapangan dan mempersiapakn soft drawing.  Tentang Program mutu akan senantiasa koordinasi dengan pihak terkait dan akan melaksanakan uji lab untuk beton dan besi sesuai prosedur. K3 untuk keselamatn kerja juga merupakan priortas utama,

Sementara itu Tim Teknis PUPR Kabupaten Karanganyar yang dihadiri oleh Damanto, A.Md, berpesan agar dalam pelakanaan Uji Lab harus didampingi oleh Konsultan Pengawas. Tim Schdele harus dibuat dengan matang dan bisa dilaksanakan dengan baik, selain sebagai acuan kerja Time Schedule juga akan diupload di Aplikasi online. MC0 harus sudah dipaparkan sebelum 14 hari kerja setelah pelaksanaan PCM tambahnya.

Peninjauan Lapangan

By admin