Karanganyar, MAN 1 Karanganyar gelar MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 Secara Daring (Dalam Jaringan). Kegiatan dilaksanakan mulai Senin sampai Rabu, 12 s.d 14 Juli 2021, dengan studio Utama di Aula Laboratorium Multimedia MAN 1 Karanganyar yang diikuti oleh 432 siswa Baru.

MATSAMA merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun pelajaran baru diperuntukkan bagi siswa madrasah baik MI, Mts, dan MA. Dengan MATSAMA diharapkan para peserta dapat mengenal Madrasah, Visi Misi, ciri khas, karakter, budaya di lingkungan madrasah, prestasi, pengenalan dengan tenaga pendidik, kependidikan, sarana dan prasarana serta kegiatan-kegiatan yang ada di madrasah untuk smendukung keberhasilan proses belajar mengajar di madrasah.

MATSAMA dibuka oleh Dr. Lanjar Utami, M.Pd. Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karanganyar. Lanjar Utami menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim kesiswaan yang telah mensukseskan pelaksanaan MATSAMA. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat untuk bisa mengambangkan potensi madrasah, moderasi beragama serta jika kultur keagamaan yakni mu’alim dan murobbi, ungkapnya.

Kepala Madrasah mengajak semua peserta MATSAMA untuk mengikuti kegiatan dengan baik agar  memiliki wawasan madrasah, bangga terhadaap almamater dan bisa mentransfer kutur budaya karakter madrasah, walupun melalui Media Sosial. Diakuinya secanggih apapun IT tidak akan bisa menggantikan peran guru yakni tenaga profesional mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih siswa. Kepala Madrasah juga memohon maaf apabila ada kendala teknis yang tikakk diprediksi sebelumnya dalam pelaksanaan MATSAMA daring.

Semoga siswa- baru MAN 1 Karanganyar bisa belajar dengan baik, maju sesuai bakat dan komptensi masing masing sehingga terwujud madrasah yang hebat bermartabat, mandiri berprestasi menuju madrasah berkelas dunia

GEBYAR MATSAMA MELALUI TWIBON

By admin