MAN 1 Karanganyar Lolos Seleksi MRC (Madrasah Robotic Competition) 2021

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar)Madrasah Robotic Competition merupakan ajang Kompetisi Robotika dan Otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia.

Pandemi tidak menghalangi siswa untuk berprestasi. MAN 1 Karanganyar berhasil lolos seleksi administrasi, makalah, dan video dalam Madrasah Robotic Competition (MRC) 2021 tingkat madrasah se-Indonesia yang dilaksanakan pada 3-5 September 2021. Informasi peserta lolos diumumkan tanggal 8 September 2021 di laman https://madrasah.kemenag.go.id/mrc/. MAN 1 Karanganyar lolos sebanyak 2 tim, masing-masing tim terdiri atas 2 siswa. Tim 1 yang lolos dalam kategori rancang bangun adalah Aziz Ar Rayya dan Dina Catur Wulandari dengan “Robot Moningfus (Monitoring Infus Berbasis Internet of Things) Sebagai Deteksi Cairan Infus di Ruang Isolasi”. Tim 2 yang lolos dalam kategori mobile robot adalah Rendy Hidayat One Aziz dan Amalia Mumtazah dengan “RIB (Robot Ikhlas Beramal) Sebagai Gerakan Peduli Sosial Kemasyarakatan”.

Pembimbingan siswa terus berlanjut untuk mempersiapkan amunisi di tahap berikutnya. Kompetisi Rancang Bangun dilakukan secara online pada tanggal 2-3 Oktober 2021. Kompetisi Mobile Robot dilakukan secara offline (tatap muka) pada tanggal 16-17 Oktober 2021 di Mall Alam Sutra Tangerang. Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami, M.Pd. sangat mengapresiasi karya siswanya ini. Semangat ikhtiar dari siswa dan guru pembimbing yang luar biasa disertai doa dari segenap orang tua dan keluarga MAN 1 Karanganyar menjadi jalan keberhasilan .