Bak kejatuhan tiga rembulan MAN 1 Karanganyar mendapat penghormatan dengan adanya Monitoring dan Sudy Banding. Bulan itu adalah Monitoring dari KSKK Kementerian Agama RI Dr. Umar MA, Study Tiru dari K2M Kabupaten Kulonprogo dan Study Banding dari MAN 1  Bantul Yogyakarta. Berturut-turut kegiatan tersebut pada tanggal 28 Agustus, 12 September dan 14 September 2019.

Dari ketiga Kunjungan tersebut temanya hampir sama yakni Madrasah Keterampilan. Direktur KSKK memonitoring Pembangunan Gedung Pembelajaran Keterampilan dengan dana SBSN, K2M Kab. Kulonprogo ingin melihat dari dekat pelaksanaan Program keterampilan demikian juga MAN 1 Bantul.

Seperti diketahui bahwa MAN 1 Karanganyar sejak tahun 1996 telah menyelenggarakan program keterampilan antara lain menjahit dan mengetik. Dan pada tahun 1998 keterampilan tersebut berkembang dengan bertambahnya guru PNS profesional dibidang masing masing. Perkembangan itu nampak dengan dibukanya Keterampilan Pengelasan dan Mebalair. Dan pada tahun 2016 telah ditetapkan melalui SK DirjenPendis Nomor 1032 bahwa MAN 1 Karanganyar adalah penyelenggara keterampilan dengan program Jurusan Teknik Pengelasan, Teknik Pemesinan, Teknik Perbaikan Sepeda Motor, Teknik Bangunan dan Produk Forniture, Tata Busana dan Multimedia.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami mengucapkan selamat datang dan merasa tersanjung dengan telah berkenan hadirnya rombongan daro Kulonprogo dan Man 1 Bantul. “Pada tahun ini Man 1 Karanganyar ketiban rembulan, yakni direktur KSKK, K2M Kab. Kulonprogro dan MAN 1 Bantul” ungkapnya. “Semoga silatirohim ini membawa kebaikan dari berbagai pihak”, tandasnya.

Dalam kunjungannya dari K2M Kab. Kulonprogo hadir 50 orang orang terdiri dari Kasi Penma staf Penma, Kepala dan guru MI, Kepala dan guru MTs, serta Kepala Wakamad dan guru MAN se kulonprogo. Setelah acara resmi di Aula dilanjutkan dengan sesi oto bersama dan berkunjung ke kampus 2 yang berada di Jalan Ngalian Lalung pusat pelaksanaan pembelajaran program Keterampilan Man 1 Karanganyar. 

By admin