30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

MAN 1 KARANGANYAR IKUTI PENILAIAN PENDAHULUAN TAHAP 2 PMPZI

2 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada hari ini (Kamis, 24/03/2022), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karanganyar mengikuti penilaian pendahuluan tahap II Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) sebagai salah satu satker yang akan diusulkan menjadi calon Pilot Project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Jawa Tengah tahun 2022.

Penilaian Pendahuluan Tahap II ini dilaksanakan di aula 1 Kampus 1 MAN 1 Karanganyar dengan Ketua Tim Penilai Bapak Andi Subiyanto, SH. dari Dirjen Pendis Kemenag RI. Penilaian Tahap II dilakukan setelah MAN 1 Karanganyar lolos pada penilaian pendahuluan tahap I yang telah dilaksanakan hari Kamis, 27 Januari 2022 oleh ketua Tim Penilai, yaitu: Bapak Willy Artho, S.Sos, MM, yang juga berasal dari Dirjen Pendis Kemenag RI. Kegiatan berlangsung secara virtual diikuti oleh semua anggota Tim Kerja Zona Integritas MAN 1 Karanganyar. Semuanya terbagi dalam 6 area, yaitu area Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Untuk memastikan jaringan dan semua pelaksanaan berjalan sesuai harapan, seluruh anggota tim melakukan simulasi satu hari sebelumnya. Menjelang pelaksanaan, semua tim dan anggota sudah berada di ruang aula lantai 2 sejak pukul 08.00 WIB sambil cek dokumen yang telah diunggah. Kepala Madrasah, Lanjar Utami dan dan Kepala tata Usaha, Sutoto juga membersamai tim dalam setiap persiapan. Sebelum acara dimulai, Lanjar Utami, berkesempatan memberikan pengarahan. Dalam arahannya ia mengucapkan banyak terima terimakasih atas kesiapan dan kekompakan tim PMPZI MAN 1 Karanganyar yang diketuai oleh Bapak Drs. Hadi Santoso, M.Pd dan Bapak Qomarudin, M.Ag. “

Pada akhir acara, Kepala MAN 1 Karanganyar, Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd. menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan yang telah disampaikan oleh Pendis Kemenag RI melalui tim penilai Bapak Andi Subiyanto, SH.. Ia juga memohon maaf dan doa serta dukungan untuk bisa mengantarkan MAN 1 Karanganyar menuju predikat WBK dan WBBM. “Insya Allah kami terus berusaha untukmembangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di MAN 1 Karanganyar. Dan yang lebih esensi adalah bagaimana agar istikomah dalam implementasi PMPZI dalam keseharian bekerja di MAN 1 Karanganyar dan menjadi budaya ASN di MAN 1 Karanganyar,” tegasnya. (HA)

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.