30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

KUNJUNGAN MAN 1 KARANGANYAR KE KAMPUS BSI SURAKARTA DAN STUDIO TATV SOLO

2 min read

KUNJUNGAN SISWA MAN 1 KARANGANYAR KE KAMPUS BSI SURAKARTA DAN STUDIO TATV SOLO

Talkshow oleh Kak Gilang selaku produser dari Studio TATV Surakarta dan Kak Wawan dari Kampus BSI

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Pada hari Selasa ,16 Agustus 2022 kelas Multimedia dan Tim Jurnalistik melakukan kujungan ke Kampus BSI Surakarta untuk mengikuti acara BSI digination serta kunjungan ke Studio TATV Surakarta. Pada kunjungan tersebut acara dimulai pukul 9.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB dan diikuti 56 siswa dan 3 guru pendamping. Para Siswa dengan penuh antusias mengikuti acara tersebut. Acara BSI digination berlangsung sekitar kurang lebih 30 menit.

Setelah acara di kampus BSI selesai mereka melanjutkan perjalanan menuju ke Studio TATV (Televisi Abadi Televisi) Surakarta. Terang Abadi. TV Lokal pertama yang ada di Surakarta lahir pada tanggal 7 Juli 2003, dengan keputusan pemberian izin siaran percobaan. Lokasi kantor TATV berada di Jalan Brigjen Mojosongo,Solo. Ternyata TATV juga memiliki usaha multi, diantaranya Dika Bakery Solo.

Sambutan dari manajer pemasaran di TATV SOLO

Sesampainya di TATV para siswa dikenalkan dengan ruang atau studio-studio yang digunakan untuk shotting maupun yang digunakan untuk siaran radio. Berbagai studio dikenalkan 3 studio yang ada di TATV. Para siswa diarahkan menuju ruang studio untuk kegiatan shotting acara talkshow.

Siswa-siswi MAN 1 Karanganyar praktik talkshow di TATV SOLO

Para siswa MAN 1 Karanganyar melakukan praktik menjadi pembawa acara dalam berita dengan menggunakan studio Green screen. Para Pembina Ibu lalila Astuti, M.Pd, Bapak Naslul Umamil Musttaqin, S.Pd dan Bapak Purnawan, S.Sos mendampingi siswa melakukan kegiatan di studio.  Para siswa juga dibawa ke studio untuk siaran radio, dan studio greenscreeen yang digunakan untuk melakukan siaran News anchor.

Foto bersama rekan-rekan Studio TATV Surakarta

Para siswa MAN 1 Karanganyar dikenalkan dengan tempat-tempat untuk shoting, juga diajarkan ilmu tentang bagaimana cara menjadi produser, presenter,dan cara mengatasi gugup saat bersiaran berita .Ketika praktik menjadi presenter para siswa MAN 1 Karanganyar sangat senang dan antusias karena mendapat ilmu baru yang selama ini hanya diajarkan secara teori di Madrasah Kunjungan Siswa-siswi madrasah ke studio diakhiri dengan foto bersama dengan rekan-rekan Studio TATV Surakarta (Tim Jur-Andara Sinta-XIPA1).

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.