KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tahun 2021 MAN 1 Karanganyar

Sabtu, 21 Agustus 2021 08:20

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) — Kompetisi Sains Madrasah merupakan sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

            Sebanyak enam Siswa MAN 1 Karanganyar yang mengikuti KSM (Kompetisi Sains Madrasah) ini, Isnaini Qoiriyah mengikuti cabang kimia, Silma Aufiya Naila Husna, mengikuti cabang lomba fisika, Ghumaisya Alfira, mengikuti cabang lomba Biologi ,Fadhilah Nuril Mufidhah mengikuti cabanng lomba  Matematika, Sri Dian Maharani mengikuti cabang lomba Ekonomi,  Zulfa Khoirun Nisa mengikuti cabang lomba  Geografi. Keenam siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti pembimbingan berupa materi yang akan diujikan dari bapak/ibu guru untuk mendalami materi yang akan dikerjakan dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah).

            Kegiatan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) ini dimulai dari pukul 07.30-14.30 WIB dengan 3 sesi, setiap sesi pengerjaan 2 jam. Kegiatan ini dilaksanakan di Labolatorium Bahasa MAN 1 Karanganyar, kegiatan ini dibuka dan dilanjutkan doa bersama oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan.

            Seluruh kegiatan ini didukung penuh oelh wakil kepala madrasash bidang kesiswaan guna untuk meningkatkan prestasi siswa siswi MAN 1 Karanganyar.