30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

KREASI MAN 1 KARANGANYAR DALAM KARNAVAL MEMPERINGATI HUT KE 77 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2022

2 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – MAN 1 Karanganyar berpartisipasi aktif dalam karnaval jalan kaki dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Dalam acara tersebut dikirimkan kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari 5 kelompok  kreasi, yaitu Paskibraka MANSAKRA, karya inovasi Tata Busana, Seni tari kreasi dan Musik, Gabungan Lifes klills, dan Baju adat Melayu oleh para guru dan karyawan. Kepala MAN 1 Karanganyar, Dr. Lanjar Utami, M.Pd. bahkan ikut langsung di lapangan sekaligus bertugas sebagai komentator pawai, yang merupakan tugas rutin tahunan yang diberikan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar.

Karnaval festifal budaya jalan kaki digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 untuk merayakan HUT RI Ke-77 tahun 2022.  Seluruh peserta sangat antusias dan semangat yang luar biasa. Salah satu Pembina Kesiswaan MAN 1 Karanganyar, Drs. Suliman, M.Pd. sebagai salah satu peserta karnaval mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang atas terlaksananya karnaval tahun ini, karena sudah 2 tahun pandemi para siswa tidak mengikuti kegiatan serupa, dan kegiatan tersebut sudah ditunggu tunggu semua peserta sebagai sarana ajang kreasi dan inovasi.

Salah seorang guru MAN 1 karanganyar yang juga sebagai pembimbing karnaval, Nining Yulianti, S.Pd menyampaikan, “Pada karnaval tahun ini sangat special dari tahun2 sebelumnya karena sudah 2 tahun lalu Pemda tidak menyelenggarakan karmaval. Antusias siswa MAN 1 Karanganyar tahun ini sangat tinggi. Bahkan Kepala MAN 1 Karanganyar, tahun ini mengenakan baju adat saat bertugas sebagai komentator sebagau bentuk kebahagiaan dan berdedikasi untuk negeri.

Semua peserta dan penonton berharap agar dengan digelarnya kembali karnaval pada tahun ini bisa menjadi awal yang baik untuk karnaval tahun-tahun berikutnya dan menjadi kekuatan untuk memajukan Karanganyar, sebagaimana tagline HUT RI ke 77, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Semoga antusias siswa MAN 1 Karanganyar semakin bertambah semengat dan inovatif tiap tahun pelaksanaan (HA).

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.