KEMBANGKAN DIRI WIRAUSAHA, SISWA MAN 1 KARANGANYAR ADAKAN MARKET DAY

MAN 1 Karanganyar- Sabtu ( 22/10/2022 ) Jangan takut mencoba dan jangan  takut gagal, mindset inilah yang harus selalu kita tanamkan kepada siswa -siswi Kita. Dalam kehidupan kita harus selalu mempunyai jiwa pemberani karena dengan moda inilah maka manusia akan mengalami perubahan dan pastinya berkembang lebih baik .

Di hari santri, tepatnya tanggal 22 Oktober 2022, MAN 1 Karanganyar. Untuk merayakan hari yang spesial bagi siswa siswa ini, MAN 1 Karanganyar mengadakan beberapa kegiatan yang menarik salah satuya adalah Market Day. Market day sendiri adalah kegiatan menjual dan memasarkan produk kepada teman, guru ataupun pihak luar, dimana produk itu diproduksi sendiri dengan kreativitas tim nya. Siswa-siswa MAN 1 Karanganyar mengikuti kegiatan ini dengan penuh gembira. Mereka memajang aneka jenis makanan dan minuman di stand mereka yang berada di depan kelasnya masing-masing. Adapun makanan dan minuman yang dijualnya yaitu es buah, es coklat, pudding, sando fruit, risol, pisang aroma dan aneka makanannya kekinian lainnya.

Tujuan diadakannya Market Day ini adalah menumbuhkan jiwa entrepreneur, memahami dunia bisnis serta melatih kreativitas dan inovasi pada siswa. Tak hanya itu saja, Market Day juga dapat melatih rasa peduli dan meningkatkan komunikasi antar siswa.

@auliadwi _ jurnalistikteam .